Rabu, Januari 24, 2018

Komputer Anda Lemot Parah? Inilah Cara Cepat dan Ampuh Untuk Mengatasinya

Mengatasi Komputer yang Lemot Parah - Feri Tekno

Lagi asyiknya main game atau tugas lainnya tiba-tiba komputer yang tengah Anda mainkan mendadak lelet, atau sering dikenal dengan istilah lemot. Hal ini tentu memancing amarah kita yang tengah asyiknya tiba-tiba merasakan hal yang janggal.

Pasalnya, komputer Anda lemot itu terjadi pada ulah Anda sendiri, bagaimana tidak? komputer juga memiliki batas penyimpanan.

Kalau bisa dibilang seperti halnya manusia, ketika kita capek bekerja atau belajar, tentu otak kita menjadi drop atau tiba-tiba merasakan pusing.

Lantas, apa saja penyebabnya yang membuat komputer saya ini lemot dan bagaimana juga untuk mengatasinya? Oke kali ini akan kita atasi sesuai dengan judul diatas.

Penyebab Komputer Lemot dan Cara Untuk Mengatasinya


1. File Temp yang Terlalu Besar


Ketika kita mengakses internet melalui komputer, maka komputer akan menyimpan beberapa data ke folder Temp. Apabila folder ini sudah memakan kapasitas yang cukup besar, tentu komputer kita akan menjadi lemot.

Untuk mengatasinya cukup mudah, Anda bisa mengunduh software CCleaner pada komputer Anda, kemudian install dan jalankan CCleaner. Untuk mengunduh CCleaner sangat banyak digoogle, Anda bisa mencarinya dengan mudah.
Klik disini untuk mendapatkan Software CCleaner

2. Terlalu Banyak Program yang Tidak Penting Terinstall


Terkadang kita kurang memperhatikan point yang satu ini, lantaran kita sering menginstall software yang tidak digunakan namun masih saja diinstall. Hal ini paling sering kita jumpai pada wanita, untuk itu uninstall (Hapus) Software yang menurut Anda tidak digunakan. Karena hal ini tentu memakan kapasitas pada Harddisk Anda.

PENTING..!! Jangan Uninstall program bawaan komputer, hal ini bisa terjadi hal buruk pada komputer Anda. Apabila Anda tidak mengetahui program bawaan-bawaan komputer, minta tolonglah kepada teman dekat Anda yang mengetahui ilmu teknologi.

3. Spesifikasi Komputer yang Terlalu Rendah


Ini adalah salah satu kasus yang paling sering terjadi, masalah spesifik adalah hal yang paling utama dalam mengatasi lemotnya komputer Anda. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki uang yang cukup, belilah spesifikasi komputer yang agak tinggian supaya komputer Anda terhindar dengan istilah lemot.

Namun jangan khawatir, apabila uang Anda tidak mampu untuk membeli komputer dengan spesifikasi yang cukup besar, Anda bisa mengikuti point pada nomor 1 dan 2 (Diatas).

4. Terkena Virus


Biasakan untuk selalu update database Antivirus Anda untuk menghindari serangan virus yang akan terjadi, kalau saya pribadi paling suka menggunakan antivirus bawaan windows, yakni menggunakan Windows Defender.

Karena windows defender mampu membersihkan antivirus secara online dan offline, namun lebih baiknya membersihkannya secara online menggunakan wifi.

Windows Defender- Feri Tekno
Tampilan Untuk Windows Defender

Satu lagi yang perlu Anda ingat, untuk selalu hati-hati dalam mengunduh software pada suatu link. Bisa saja software yang Anda unduh terselip virus yang terinstall dengan sendirinya. Untuk cara mengatasinya cukup mudah,

Anda ingatkan software apa saja yang ada di Program Uninstall pada Control Panel sebelum mengunduh suatu software. Apabila setelah Anda mengunduh tiba-tiba ada satu software yang mencurigakan, segeralah untuk menghapusnya.

Sekian cara mengatasi komputer yang lemot, semoga bisa menjadi manfaat bagi Anda yang ingin menerapkan 4 cara saya tersebut.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi