Senin, April 09, 2018

Cara Ampuh Menghapus atau Menghilangkan Virus yang Ada di Google Chrome

Redirect Virus - Feri Tekno

Chrome Redirect Virus merupakan pembajak perambanan, virus ini sebenarnya tidak berbahaya dan tidak akan juga merusak komputer Anda. Namun sayangnya, virus ini bisa mengubah data-data atau link yang terdapat di Browser, contohnya yang paling sering kena yakni Google Chrome, tentu dengan hal yang satu ini tidak nyaman bagi kita yang ingin browser tetapi ada si virus tersebut.

Lah! Kok bisa yah, Virus ini bisa masuk ke Komputer saya? Virus ini bisa saja masuk ke dalam salah satu Software yang Anda download dan install, karena software tersebut merupakan software bajakan sehingga virus pun juga ikut ke download. Dan apabila kamu install software bajakan tersebut, secara otomatis virus yang menempel pada software bajakan tersebut juga akan terinstall apabila kamu menginstallnya. Makanya, kalau bisa lain kali jangan suka menginstall software bajakan, kalau bisa beli langsung ke hak ciptanya, hehehe. Contohnya, kamu mau beli software games, kalau bisa kamu patungan saja sama teman kamu dan selepas itu pakai deh bareng-bareng softwarenya (Dibagi rata).

Oke kita lanjut ke judul topik yang dibahas, kalau untuk masalah menghilangkannya sangat mudah. Silahkan disimak baik-baik ya!.

1. Menghapus Chrome Redirect Virus
  • Cari di Search Windows pada tulisan Control Panel.
  • Dan cari tulisan Program Uninstall atau kata-kata yang berkaitan dengan Uninstall.
  • Hapus software yang Anda anggap asing atau jarang dilihat. Oh iya, hati-hati jangan sampai menguninstall software bawaan Laptop ya!.

2. Menghilangkan Redirect Chrome Langsung dari Browser Anda
  1. Buka Google Chrome dan klik pada menu.
  2. Klik pada tulisan Pengaturan dan menemukan pada bagian memulai.
  3. Selepas itu pilih membuka halaman tertentu atau kumpulan.
  4. Klik pada halaman Set, ketik di halaman rumah baru dan langsung klik OK.
  5. Pergi ke Searchnya dan klik Kelola mesin telusur.
  6. Menetapkan standar baru Cari selular.
  7. Pergi ke ekstensi dan menghapus mencurigakan browser Pengaya.

3. Memodifikasi Baris Target
  • Klik kanan pada Google Chormenya.
  • Pilih Properties.
  • Klik tulisan Shortcut pada bagian atas dan Arahkan cursor Anda pada tulisan Target yang terdapat pada kolom isian.
  • Hapus link yang tidak jelas pada bagian akhir sampai tulisan "Chrome.exe", Bukan dihapus semuanya ya! tetapi sampai di Chrome.exe saja.
  • Kemudian klik OK untuk menyimpannya.

Oke, segitulah tips untuk mengatasi google chrome yang redirect dengan virus. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di tips selanjutnya.

Buka Komentar Disini