Rabu, Januari 03, 2018

Cara Beli HP Hasil COD yang Benar Supaya Tidak Dibohongi

COD HP - Feri Tekno

Nah! Bagi kamu yang mau COD beli HP tetapi tidak tahu atau takut dibohongi oleh orannya, artikel ini mudah-mudahan bisa sedikit membantu Anda. Pasalnya, banyak sekali orang yang membeli HP hasil COD atau ketemuan langsung oleh si pelapak, tetapi selalu dibohongi,

misalnya HP sudah tidak normal tetapi dijual dengan harga yang melangit. Dengan masalah tersebut tentu si pembeli yang tidak mengetahuinya kasihan, dan si pelapak pasti sangat senang karena barang yang dibelinya dijual dengan harga yang sangat mahal.

Cara Beli Handphone COD dengan Benar


Bagi kamu yang mau ketemuan langsung saat beli HP, hendaknya diperhatikan dulu kondisi barang tersebut, apakah layak untuk Anda atau tidak. Nih bagi kamu yang mau COD langsung saja simak ulasan dibawah ini supaya tidak mudah dibohongi.

1. Cek Pada Segel HPnya


Hal yang paling utama adalah cek pada segel hpnya, masih ada atau tidak. Untuk mengeceknya biasanya yang paling umum terdapat pada dibalik baterai HP nya. Jika segel tersebut tidak ada, kalau bisa Anda jangan beli karena kemungkinan besar HP tersebut sudah terkena Service.

2. Cek Touchscreen-nya


Hal yang ini juga harus diperhatikan, supaya kamu saat mengetuk layar atau nge-scroolnya tidak susah. Apalagi barang COD-an pasti sangat berbahaya, bisa saja si pelapak mengumpetkan retakan HPnya atau hal sebagainya, makanya hal yang satu ini harus jeli mata Anda untuk melihat HP tersebut.

3. Cek Sensor HP Tersebut


Untuk hal yang satu ini paling banyak orang saat COD jarang mengeceknya, padahal yang satu ini juga sangat bermanfaat. Kalau untuk HP Samsung bisa Anda ketik *#0*# dan Anda pilih sesuai yang diinginkan, misalnya apabila Anda ketuk tulisan RED dan keluar warna Hijau, jangan mau dibeli karena kemungkinan saja HPnya Palsu atau sudah ke Service.

4. Cek Speakernya


Kalau yang ini sih sangat penting lho! karena kalau untuk menelpon tetapi suaranya kurang jelas, pasti Anda kurang nyaman juga dong untuk berbicaranya, apalagi bicara sama pacar hehe. Kalau untuk ceknya Anda hubungi nomor HP tersebut dengan Handphone Anda dan bicara dengan jarak sekitar 1 meter atau suka-suka Anda saja berapa jaraknya.

5. Lihat Lubang Chargernya


Untuk hal yang satu ini juga sering di cek lho! sama si pembeli, karena hal yang satu ini sangat penting kalau Anda mau Charger atau memasuki USB lainnya.

6. Cek Baterai


Kalau cek baterai coba Anda charger Handphone tersebut (Apabila Anda COD-nya di tempat makan atau lainnya, kalau terdapat colokan listrik coba deh di charger, apakah jalan atau tidak). Dan jangan lupa lihat juga, baterainya kembung atau tidak ya!.

7. Periksa Lubang Headset atau Earphone


Yang terakhir coba Anda periksa lubang Headsetnya, bekerja atau tidak.

Tips Sedikit:
  1. Pastikan kata-kata si pelapak saat mau COD beneran datang atau tidak.
  2. Cari tempat yang banyak orang
  3. Jangan langsung nawar saat chat, tetapi tawar saat ketemuan.
  4. Jangan pergi sendirian, kalau bisa kamu pergi bersama dengan teman kamu yang badannya gagah (Laki-laki).
Nah, segitulah hal yang sangat penting saat COD beli HP supaya tidak mudah dibohongi oleh si pelapak, apabila ada yang kurang dari kata-kata saya, bolehlah di luruskan supaya pembaca lainnya juga mudah paham, hehehe.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi