Senin, Mei 21, 2018

Cara Mengatasi Pola Android yang Lupa Dalam Keadaan Internet Mati Ataupun Hidup dan Terblokir

Lupa Pola Android - Feri Tekno

Lockscreen atau kunci layar merupakan hal yang paling aman untuk menghindari kejahatan di sekitar Anda. Maksudnya, jika Anda mempunyai teman yang suka usil ingin tahu data-data pribadi kamu yang ada di Galeri ataupun sebagainya, maka menggunakan kunci layar adalah cara yang paling jitu untuk melindunginya.

Apabila jaman sekarang, dengan mudahnya kini Android mengunci layar dengan pola tanpa pin lagi. Memang sih masih ada juga yang menggunakan pin, namun yang menggunakan kunci pola jauh lebih banyak penggunanya. Tetapi yang saya kesel tuh padahal sudah benar saya memasuki polanya kok masih salah aja sih? Nah! bagi kamu yang mengalami seperti ini atau lupa pola pada Android Anda, disini saya ada 3 cara untuk mengatasinya.

1. Mengatasi Dalam Keadaan Internet Masih Hidup


Cara yang pertama ini khusus bagi Anda yang data seluler atau wifi masih tersambung koneksi ke Handphone Anda.
  1. Coba klik pada tulisan Forgot Pattern Atau Password.
  2. Jika berhasil, coba Anda isikan Username dan Password Android Anda.
  3. Setelah itu ketuk pada layar tulisan Login.

2. Mengatasinya Dalam Keadaan Internet Anda Off atau Mati

  1. Apabila keadaan koneksi internet Anda mati, coba lakukan dengan panggilan telepon atau Emergency Call. Setelah itu panggil saja nomor sesuai keinginan Anda.
  2. Selepas itu jangan langsung Anda tutup, scroll-kan pada bagian bar notifikasi dibagian atas, kemudian langsung aktifkan data seluler atau data internet Anda.
  3. Selanjutnya masukan Email dan password Gmail Anda dan ketuk tulisan Sign In.

3. Dengan Cara Factory Reset


Apabila Anda belum berhasil, terlebih lagi email dan password Gmail Anda lupa juga, waduh! kebangetan banget ini mah. Oke, dengan cara yang terakhir ini bisa Anda lakukan dengan Factory Reset. Namun sangat disayangkan, dengan cara ini semua data-data yang ada di HP Anda akan hilang semua atau seperti baru beli HP lagi (semua data kosong). Mau tidak mau Anda harus lakukan cara ini demi handphone Anda bisa terbuka kembali.
  • Sebelumnya Anda matikan HP Android Anda dan keluarkan kartu SD atau Memori Eksternal pada HP Anda.
  • Kemudian nyalakan kembali HP Android Anda dengan cara menekan "Power + Volume UP + Home", secara bersamaan sampai nyala dan muncul ke dalam Recovery Mode.

Volume UP (+)     : Untuk Menggesernya keatas.
Volume Down (-) : Untuk Menggesernya kebawah.
Shutdown             : Untuk memilih Menu sesuai yang Anda pilih

  • Setelah Masuk ke dalam Recovery Mode, kemudian arahkan pada bagian Wipe Data atau Factory Reset. dengan cara menggunakan Volume UP (+) atau Volume Down (-).
  • Kemudian pilih Wipe Data atau Factory Reset dengan menggunakan tombol Shutdown.
  • Tunggu sampai proses Factory Resetnya selesai.
  • Terakhir, pilih Reboot atau Restart, tunggu beberapa menit sampai Handphone Anda nyala kembali.
  • Selesai.
Sekian untuk mengatasi Pola Android yang Lupa dalam keadaan internet mati atau hidup dan terblokir. Semoga bisa bermanfaat dan sampai ketemu lagi di tips selanjutnya, oke.

Buka Komentar Disini