Senin, Januari 01, 2018

Cara Mudah Membuat Contact Form Dinamis Tanpa Coding

Membuat kontak form - feri tekno

Membuat kontak form memang sangat sulit bagi kalian yang tidak mengetahui apa itu Coding.
Namun, apa jadinya jika suatu website atau blog tidak dilengkapi dengan kontak form? Tentu hal tersebut sangat rumit bagi pengunjung yang ingin memberikan pesan kepada suatu website yang dikunjunginya tidak terdapat kontak form.

Nah! Disini saya ingin berbagi tips sangat sederhana untuk membuat Contact Form Dinamis tanpa ilmu coding. Tips kali ini saya menggunakan plugin dari http://foxyform.com untuk bantuan membuat kontak formnya.

Cara Membuat Kontak From Untuk Blogger


1. Setelah Anda mengunjungi foxyform, nanti ada isian daftar seperti gambar dibawah ini. Pilih input yang ingin kalian butuhkan dengan cara men-ceklisnya.

Membuat kontak form - feri tekno

2. Atur style CSS nya sesuai selera Anda, namun saya sarankan tidak usah diganti karena sudah sangat cocok warna dan ukurandefault untuk formnya.

Membuat kontak form - feri tekno

3. Isi alamat Email Anda yang nantinya pengunjung situs blog atau website Anda akan mengirim pesan ke target Gmail kamu secara otomatis, kemudian langsung klik Create Formular.

Membuat kontak form - feri tekno

4. Nanti akan muncul coding seperti gambar dibawah ini, dan copy source kodenya.

Membuat kontak form - feri tekno

5. Dan pastekan coding tadi ke dalam html situs Anda.

Membuat kontak form - feri tekno

6. Dan hasilnya,,,, taaarraaa..!!!

Membuat kontak form - feri tekno

Bagaimana, mudah bukan? Misalkan Anda terganggu dengan adanya button Foxyformnya dibagian bawah. Anda bisa ikuti coding dibawah ini.

<a id="foxyform_embed_link_598446" href="http://www.foxyform.com/">foxyform</a>
Ganti Menjadi :
<a id="foxyform_embed_link_598446" href="Taruh URL Anda disini">Ganti kata-katanya</a> 

Namun bukan berarti saya untuk menganjurkan Anda mengganti seperti coding diatas, tetapi jika Anda ingin menggantinya silahkan dicoba, jika masih bingung juga silahkan komentar dibawah.

Update :

Untuk cara diatas mungkin ada yang bisa dan ada yang tidak, jika bagi kamu sudah mengikuti tetapi tidak bisa untuk mendaftarnya. Bisa kunjungi link berikut ini karena cara-caranya juga hampir sama dengan yang diatas, dan sifatnya pun juga gratis dan, kalau bayar yaa lebih bagus lagi. Klik Disini.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi