Selasa, Januari 02, 2018

Cara Upload dan Posting Gambar GIF di Facebook dengan Mudah

Facebook gif - feri tekno

Siapa sih yang tak kenal dengan media sosial Facebook? Buatan Mark Zuckerberg ini memang terbilang cukup sukses, karena media sosial yang satu ini merupakan situs yang paling banyak usernya atau pengguna medsos.

Namun masih banyak juga nih, yang belum mengetahui dibalik manfaat Facebook. Banyak orang lain yang menggunakan situs ini dengan hal-hal yang tidak benar, contohnya menyebar fitnah. Bagaimana tidak? karena facebook penggunanya cukup banyak juga dan paling bahaya berita tersebut bisa tersebar dengan cepat. Makanya hati-hati dalam menggunakan situs ini ya sob! Hehe.

Oke lanjut ke judul lagi, bagi kalian yang ingin upload atau posting gambar bergerak atau biasa disebut dengan istilah GIF, tetapi belum tau caranya. Kali ini akan saya beritahu bagaimana sih cara upload gambar GIF.

Oh iya, sebelumnya saya juga ingin menjelaskan sebentar tentang GIF bagi Anda yang masih awan dengan istilah yang satu ini. GIF ini merupakan sebuah gambar yang di kompres menggunakan Compuserve yang nantinya gambar tersebut bisa bergerak-gerak.

Cara Upload dan Posting Gambar GIF di Facebook


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, sebenarnya upload dan posting gmabar GIF ini adalah hal yang sangat mudah dan dijamin 100% pasti bisa.

1. Yang pertama Anda kunjungi dulu penyedia gambar upload GIF di Giphy.com

2. Setelah itu silahkan Anda klik button Browse, dan masukan lokasi gambar di perangkat Anda.

Facebook gif - feri tekno

3. Selanjutnya, Anda akan dialihkan dan disuruh isi kolom yang kosong tersebut (Seperti gambar dibawah). Pada kolom 1 terserah Anda mau isi tag atau kategori apa, misalnya kategori Lucu, dan pada kolom ke-2 nya Anda isi website, contoh http://feritekno.com

Facebook gif - feri tekno

4. Sesudah diisi, klik button UPLOAD GIFS.

5. Tunggu sejenak sampai gambar GIF-nya berhasil di upload, ketika muncul klik button ADVANCED.


Facebook gif - feri tekno

6. Setelah itu Anda copas (Copy Paste) kode GIPHY LINK-nya ke Facebook Anda.

7. Tunggu sampai gambar GIF-nya muncul, setelah muncul di kolom status kamu, maka Anda dapat hapus url GIF tersebut dengan kata-kata yang Anda inginkan.

Nah! Bagaimana, mudah bukan? Jangan lupa saling berbagi tips juga ke teman-teman kalian, supaya kamu dapat pahala juga lho! Hehe. Kalau masih bingung, tinggal komentar aja dibawah ya Broo.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi