Minggu, Mei 20, 2018

Aplikasi Perekam Layar Android

cara merekam layar hp android - feri tekno

Pernahkah kamu melihat di youtube atau video lainnya yang merekam layar hp Android dalam video tersebut? Ntah itu ngebahas tutorial atau tips dan trik, sebenarnya mereka merekam layar hp androidnya menggunakan bantuan aplikasi yang berbayar maupun yang gratis. Untuk kalian nih yang masih bingung aplikasi apa aja sih yang mampu merekam layar hp android, kali ini saya akan ulas 5 aplikasi untuk merekam layar hp android secara gratis.

Sebelumnya pastikan HP Android kamu masih dalam keadaan stroragenya atau penyimpanannya masih memiliki kapasitas yang kosong yah, jangan dipaksa apabila kapasitas penyimpanan kamu hampir penuh karena nanti akan membuat hp kamu lemot saat merekam layar Androidnya. Oke langsung saja berikut 5 aplikasi gratis untuk merekam layar hp android di playstore.

1. Mobizen Screen Recorder


cara merekam layar hp android - feri tekno

Aplikasi Mobizen merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diminati, karena aplikasi ini memang jernih banget saat merekamnya. Terlebih lagi aplikasi ini sudah mendapatkan penghargaan dari Google pada tahun 2016, wow banget bukan?.

Namun tak hanya itu saja, aplikasi ini juga sudah mendukung fitur FaceCam yang dimana fitur ini mampu merekam wajah kamu juga saat merekam layar hp android, fitur ini juga sangat cocok nih bagi kamu yang ingin merekam saat bermain games online atau offline sekaligus perlihatkan ekspresi wajah kamu juga deh. Aplikasi ini memakan daya penyimpanan sebesar 23,97 MB, namun bisa saja berubah lagi daya penyimpanan seiring berjalannya waktu karena setiap aplikasi pasti ada updatenya.

2. AZ Screen Recorder


cara merekam layar hp android - feri tekno

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa aplikasi AZ Screen Recorder memang aplikasi free alias gratis, aplikasi ini juga memiliki kualitas Full HD dan QHD dan untuk masalah download aplikasi ini memakan sekitar 20,59 MB.


3. Rec. (Screen Recorder)


cara merekam layar hp android - feri tekno

Aplikasi Rec. (Screen Recorder) dikembangkan oleh SPECTRL dan sudah diunduh lebih dari 5 juta unduhan. Dan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang fleksibel dan mudah diatur terlebih lagi aplikasi ini juga cukup memuaskan untuk merekam suara kamu. Untuk kapastias nya cukup kecil yakni hanya 1,9 MB.

4. DU Recorder


cara merekam layar hp android - feri tekno

Aplikasi yang satu ini juga terbilang sangat bagus bagi saya, karena setelah kamu merekam layar hp android kamu maka aplikasi ini akan mengalihkan ke papan edit video. Jadi, setelah merekam layar hp maka kamu bisa mengeditnya lagi sesuka kamu saja.

5. Screen Recorder Pro - REC


cara merekam layar hp android - feri tekno

Bagi kamu seorang youtuber gamer Android, cocok banget nih aplikasi yang satu ini karena fitur yang disediakan sangat bagus untuk merekam layar hp berkualitas tinggi. Tak hanya itu saja, suara kamu yang akan terekam juga sangat oke nantinya dan jelas.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi dan Menghindari Spam Pada Akun Facebook

Nah itu dia 5 aplikasi yang menurut saya sangat oke dibanding aplikasi-aplikasi perekam lainnya, bahkan aplikasi ini gratis cukup tinggal ketuk layar hp kamu pada tulisan Install atau Unduh maka secara otomatis aplikasi tersebut akan tersimpan ke smartphone kamu deh. Bagi kamu nih yang memiliki pemikiran yang beda, bolehlah aplikasi apa aja sih yang menurut kamu paling bagus dan silahkan komentar deh dibawah ya broo.

Update :

Ada beberapa aplikasi playstore yang bisa kamu coba secara gratis untuk merekam layar android, update kali ini hanya penambahan nama-nama aplikasi saja.

6. Telecine

cara merekam layar hp android - feri tekno

7. Screen Recorder 5+

cara merekam layar hp android - feri tekno

8. Ilos Screen Recorder

cara merekam layar hp android - feri tekno

Nah dari update tersebut, silahkan bagi kalian tinggal menentukan enaknya dengan aplikasi yang mana untuk merekam layar android kamu.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi