Minggu, Mei 20, 2018

Cara Membuat Password di Winrar dengan Mudah (File Zip)

Mengunci File Winrar - Feri Tekno

File winrar memiliki peran penting untuk membungkus data atau file Anda, seperti halnya saja ketika kamu menulis kata-kata pastinya akan ditaruh dibuku supaya lebih mudah untuk menulis sekaligus dibawa juga mudah karena buku sudah dibungkus oleh sampul.

Seperti itulah file winrar ini dibungkus untuk mempermudah atau menggabungkan suatu file ke dalam winrar. Namun, paling banyak orang yang menggunakan file winrar ini sebagai kumpulan data-data penting atau dijual belikan dalam keadaan berbayar.

Contohnya lagi, jika kamu membeli sebuah games tentu akan diberikan password pada winrarnya ketika ingin di extract, karena games tersebut tidak gratis. Jika kamu tidak tau caranya bagaimana mengunci file winrar kamu supaya semua data kamu tidak dibaca oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Berikut cara mudahnya untuk mengunci file tersebut.

Cara Menambahkan atau Memberi Password Pada File Winrar

Untuk menyimpan banyak data alangkah baiknya kamu mengkompres terlebih dahulu data-data kamu supaya lebih ringan kapasitasnya, bisa juga menggunakan software winrar lho!. Software winrar ini berperan juga untuk mengkompres sebuah file supaya menjadi kecil yang nantinya akan berupa file .rar dan juga ada banyak format-formatnya seperti .zip .bin dan lainnya.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Contact Form Dinamis Tanpa Coding

Oke langsung saja tidak usah banyak lagi penjelasannya, kita langsung ke target intinya yakni mengunci file winrar.
  • Sebelumnya, pilih file yang akan di compress supaya menjadi lebih ringan kapastiasnya. Namun jika tidak mau, juga tak masalah.
  • Setelah itu klik kanan dokumen yang ingin Anda berikan password, lalu klik pada tulisan Add to archive.
  • Setelah diklik nanti akan muncul winrarnya dan lalu klik set password yang berada di bagian kanan bawah.
  • Lalu isikan password sesuai keinginan Anda, dan selepas itu klik OK.
  • Selesai.
Nah! Bagaimana, mudah bukan? Oh iya jangan lupa, kalau ingin mengikuti tutorial ini kamu harus mempunyai file winrar dulu yah. Coba download saja di google banyak kok.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi