Minggu, Mei 20, 2018

Cara Mengganti Nama Komputer di Windows 8 dan 10

Cara Mengganti Nama Komputer - Feri Tekno

Nama komputer adalah hal yang sangat penting bagi kita untuk menentukan mana komputer kita dan mana komputer orang lain. Saat proses instalasi entah itu Windows 7 dan XP, pasti mereka akan diminta untuk memberikan nama komputernya, namun berbeda jauh dengan halnya dengan windows 8 dan 10. Kalau untuk windows 8 dan 10 saat proses instalasi ia tidak akan diminta untuk memberikan nama komputernya, hal ini bertujuan untuk mempercepat jalannya proses instalasi dan secara otomatis di Windows 8 dan 10 nama komputer akan diberi dengan sendirinya.

Selain itu, nama komputer juga sangat bermanfaat misalkan ketika kita ingin ngeprint dengan menghubungi LAN, atau menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya, hal ini bertujuan untuk mempermudah suatu pekerjaan. Itulah betapa pentingnya nama komputer untuk kalian beri.

Jika Anda ingin mengubahnya, ikuti langkah dibawah ini dan disini saya akan memberikan 2 tips sederhana. Sebelum Anda mengganti, diharuskan Anda berada didalam posisi sebagai Administratornya.

Cara Pertama dengan Menggantinya dari Control Panel
  • Buka System Propertiesnya dengan cara mengetik "sysdm.cpl", pada RUN (Cara bukanya tekan tombol Windows + R , secara bersamaan). Atau juga bisa melalui Start Menu.

Cara Mengganti Nama Komputer - Feri Tekno

Cara Mengganti Nama Komputer - Feri Tekno
  • Setelah system propertiesnya sudah terbuka, pada bagian bilah Computer Name, kalian klik lagi pada tulisan Change.

Cara Mengganti Nama Komputer - Feri Tekno
  • Selepas Anda mengklik tulisan Change, nanti Anda langsung dialihkan ke ComputerName/Domain Changes yang dimana disitu terdapat isian pada computer name untuk mengganti nama komputer kamu yang diinginkan, sebagai contoh disini saya mengubahnya dengan nama www.feritekno.com

Cara Mengganti Nama Komputer - Feri Tekno
  • Setelah Anda mengklik OK, nanti ada pesan masuk yang berisi "You must restart your computer to apply these changes", langsung klik OK yang bertujuan untuk merestart komputer Anda.
  • Selesai.

Cara Kedua Mengubahnya Melalui Settings.
  • Pertama Anda buka dulu settingnya, untuk cara cepatnya Anda bisa menggunakannya melalui shortcut dengan menekan tombol Windows + I pada keyboard secara bersamaan. Atau bisa juga melalui dari Start Menu.

Cara Mengganti Nama Komputer - Feri Tekno
  • Klik pada ikon laptop yang bertulisan System (Display, notifications, apps, power).

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Mozilla Firefox Dijamin Ampuh 100%

Cara Mengganti Nama Komputer - Feri Tekno
  • Pilih pada bagian About.
  • Lanjut klik lagi pada tulisan Rename PC.

Cara Mengganti Nama Komputer - Feri Tekno
  • Ganti namanya sesuai keinginan Anda, setelah menggantinya langsung restart komputer Anda.
Sekian cara mengganti nama komputer di Windows 8 dan 10. Disini saya menggunakan contohnya pada windows 10, namun windows 10 dan 8 sama juga kok sistemnya. Jadi bisa Anda gunakan cara saya diatas untuk mengganti nama komputernya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi