Kamis, Januari 11, 2018

Cara Menghapus atau Menghilangkan Aplikasi Bawaan dari HP

menghapus aplikasi bawaan android - feri tekno

Hallo sobat Feri Tekno! Pernah enggak sih kamu mengalami memory di HP Android kamu sudah penuh dan kapasitas tak ada celah sama sekali sampai-sampai ada peringatan di notifikasi bahwa memory sudah penuh. Rasanya mau install aplikasi lainnya tetapi tidak bisa, mau beli hp baru tapi enggak punya uang.

Dari pada pusing-pusing mending cara salah satunya menghapus aplikasi bawaan dari hp android kalian, "Lah, memang bisa menghapus aplikasi bawaan HP?".

Apapun permasalahan di dunia ini pasti ada cara untuk mengatasinya, jangankan HP, pasta gigi yang mau habis saja masih kamu usahain dilipat-lipat tempatnya supaya pada keluar isinya, hehe benar tidak?.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Handphone


Oke dari pada ngomong panjang lebar tetapi tidak ada buktinya, mending langsung saja kita atasi kasus sesuai judul diatas yakni cara menghapus aplikasi bawaan hp android.

1. Langkah pertama kalian install terlebih dahulu aplikasi CCleaner di Playstore.

menghapus aplikasi bawaan android - feri tekno

2. Setelah kalian install, buka aplikasinya dan cari tap ikon menu yang bergaris tiga kebawah dibagian kiri atas, selepas itu pilih App Manager.

Baca Juga : 10 Aplikasi Android Untuk Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah dan Cepat

menghapus aplikasi bawaan android - feri tekno

3. Langkah ketiga, setelah kalian pilih App Manager nanti di menu bar terdapat tulisan System, tap pada tulisan tersebut dan pilih lagi ikon sampah yang berwarna biru pada bagian kanan bawah.

menghapus aplikasi bawaan android - feri tekno

4. Nanti ada kontak dialog pilih Continue atau OK saja untuk melanjutkan, kemudian pilih aplikasi bawaan HP Android yang ingin kamu hapus. Disitu saya menghapus aplikasi Mi Drop, dan langsung pilih Uninstall yang berada di bagian paling bawah.

menghapus aplikasi bawaan android - feri tekno

5. Terakhir, pilih OK dan tunggu proses uninstallnya selesai.

Jeng jeng jeng, bagaimana mudah bukan? Apabila kamu ada cara lain bolehlah hubungi kami yang berada di footer atau dibagian paling bawah situs ini yang disitu terdapat KONTAK KAMI. Karena pesan yang kalian kirim ke kami, merupakan tamu istimewa bagi kami apalagi yang meminta ingin membuat artikel lainnya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi