Sabtu, Januari 06, 2018

Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram dengan Mudah

Bagi pengguna baru instagram tentu akan merasa bingung dalam menyimpan foto ataupun video instagram yang ingin ia taruh di galerinya masing-masing, ntah itu foto idolanya atupun pacarnya. Yap, memang instagram merupakan media sosial yang khusus untuk menampilkan foto dan video yang berkualitas HD,

namun kekurangan dari Instagram ini tidak ada fitur untuk menyimpan atau mengunduh foto dan video, terlebih lagi video yang dipublikasikan maksimal hanya 1 menit saja, hal tersebutlah kekurangan dari Instagram.

Download gambar dan video di Instagram - Feri Tekno

Tidak seperti halnya media sosial facebook yang mampu menampilkan video lebih dari 1 menit dan memiliki fitur download video dan foto.

Namun jangan khawatir dulu bagi kalian yang bingung mau menyimpan foto atau video di Instagram ke galeri, sebelumnya disini ada 4 aplikasi ringan yang akan saya ulas untuk menyimpan video maupun foto.

Baca Juga : Cara Upload dan Posting Gambar GIF di Facebook dengan Mudah

Aplikasi Untuk Menyimpan Foto atau Video di Instagram ke Galeri.


Ada banyak aplikasi downloader gratis di Google maupun Playstore, namun disini saya akan mempermudah kalian dengan 5 aplikasi berikut ini dengan cara download di Playstore secara gratis dan legal dan tentunya juga aplikasi ringan.

1. InstaSave


Aplikasi downloader foto dan video yang pertama adalah InstaSave. InstaSave merupakan salah satu aplikasi yang berguna bagi pengguna Instagram untuk menyimpan foto dan video secara bebas dan pastinya gratis, aplikasi ini dikembangkan oleh DStudio.

Download gambar dan video di Instagram - Feri Tekno

Cukup dengan 3 langkah saja, aplikasi ini akan menyimpan foto dan video ke memori eksternal maupun internal pada HP Android Anda. Masukan url foto dan vidoe yang diinginkan, selepas itu Anda hanya cukup tap Download dan secara otomatis maka akan terunduh ke galeri yang dimana ingin Anda simpan.

2. InstaSave Photo dan Video


Aplikasi ini juga berguna untuk mendownload foto maupun video Instagram ke galeri Anda, dan pastinya aplikasi ini juga aplikasi ringan, oleh karena itu aplikasi ini saya ulas juga. Sebelumnya aplikasi downloader yang satu ini besutan dari Developers RobertApp.

Menurut saya aplikasi ini juga terbilang sangat bagus dan sederhana, karena aplikasi ini tidak perlu login dan kalian hanya diminta url nya saja selepas itu langsung deh ketuk pada HP Anda yang bertulisan Download.

3. InstaSaver


Download gambar dan video di Instagram - Feri Tekno

Sama seperti halnya aplikasi diatas yang sudah saya ulas, aplikasi ini juga berguna untuk menyimpan foto maupun video Instagram ke galeri Anda. Aplikasi ini juga terbilang cukup mudah dan ringan, cukup copy dan paste maka aplikasi ini akan bekerja untuk menyimpannya ke galeri Anda. Tertarik untuk mencobanya? Langsung saja download di Playstore ya broo.

4. Video Downloader for Instagram


Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan user Instagram sebagai media downloader foto dan video, dan aplikasi besutan dari Linterna Apps.


Cara Untuk Menyimpan Foto Maupun Video di Instagram


Sudah dari tadi berbicara panjang lebar tetapi cara downloadnya bagaimana sih? saya masih bingung nih. Oke, sebagai tambahan saya juga akan tampilkan bagaimana cara mendowloadnya. Disini saya akan beritahu caranya dengan menggunakan aplikasi pada point ke 4 diatas, yakni menggunakan Video Downloader for Instagram yang saya download di Playstore.

Download gambar dan video di Instagram - Feri Tekno
  • Langkah pertama, Anda harus download terlebih dahulu aplikasi yang sudah saya ulas diatas, tetapi cara yang satu ini saya hanya menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram saja.
  • Buka aplikasi Instagram Anda dan cari target foto dan video yang ingin Anda simpan ke galeri.
  • Setelah ketemu, tap icon 3 titik yang berada dibawah pada postingan tersebut.
  • Selepas itu, ketuk pada layar HP Anda yang bertulisan Salin URL Berbagi. Biasanya sih tak hanya tulisan itu saja, dikira-kira saja biasanya pada HP Anda, ntah itu berbagi atau salin tautan.
  • Selanjutnya buka aplikasi Video Downloader for Instagram, kemudian paste atau tempel url yang tadi sudah Anda salin ke kolom yang sudah tersedia.
  • Setelah itu, tap tombol download dan tunggu prosesnya sampai selesai.
Bagaimana, mudahkan? demikian ulasan kali ini semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin mendownlaod foto maupun video di Instagram. Apabila masih bingung silahkan komentar dibawah, dan jika berhasil bolehlah komentar juga supaya saya semakin semangat lagi buat tutorial selanjutnya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi