Minggu, Mei 20, 2018

Mengatasi Supaya HP Android Tidak Cepat Panas

hp android tidak mudah panas - feri tekno

Hai hai hai sobat Feri Tekno, bagaimana nih kabar kamu sekarang? tentu sehat-sehat saja ya! Hehehe. Pernah enggak sih HP Android kamu mengalami panas, pasti pernah dooong makanya saya lagi cari artikel ini untuk mengatasinya. HP Android memang sih bagian dari hidup kita, seakan-akan sudah menjadi keluarga yang begitu akrabnya, maka tak heran juga jika kita lagi bersama teman tetapi teman kita malah asyik dengan gadgetnya tersebut.

Nah! ngomong-ngomong untuk mengatasi hp yang panas disini kita akan bahas bareng-bareng untuk mencegahnya bahkan kalau lagi asyiknya main games tiba-tiba hp yang kita genggam panas secara mendadak sehingga kita main juga tak nyaman. Oke langsung saja ke inti sarinya, simak baik-baik artikel dibawah ini ya gaes.

1. Hapus Aplikasi yang Tak Penting

Langkah yang pertama kamu uninstall semua deh aplikasi yang tak berguna, lagi pula buat apa coba banyak-banyak tetapi tidak ada manfaatnya. Karena faktor utama yang membuat hp panas akibat RAM yang berjalan terus-menerus untuk mengolah aplikasi yang ada, jadi kalau aplikasi yang terlalu banyak akan menyebabkan hp akan panas juga.

2. Jangan Gunakan HP Ketika Sedang di Charger

Tips selanjutnya adalah jangan pakai hp kesayangan kamu dalam keadaan charger, apalagi kalau sedang main games, pokoknya jangan dimainkan. Karena daya listrik yang sedang mengalir tidak akan stabil dan membuat semua sistem bekerja bisa-bisa hp kamu juga akan panas.

3. Jangan Mainkan HP Dibawah Matahari

Kalau yang satu ini tentu pada tau dong, tapi kasihan juga nih yang belum tahu oleh karena itu kami sarankan untuk tidak bermain dibawah terik matahari.

Baca Juga : Cara Kirim Pesan Otomatis di WhatsApp

4. Jangan Terlalu Lama Menyalakan Data Seluler atau Wifi

Kalau cara yang ini masih banyak yang tidak mengetahui, padahal data selular yang menyala atau wifi bisa menyebabkan hp panas terlebih lagi kuota kita juga akan berkurang dan baterai cepat habis juga. Jadi gunakan data selular atau wifi seperlunya saja, kalau sudah selesai dimatikan kembali.

5. Istirahatkan Sejenak HP Android Anda

"Loh! sayakan lagi asyik main hp kok disuruh istirahatkan, ahh bohong nih artikel ini", memang banyak sih yang beranggapan yang seperti itu, tapi cara yang ini benar sudah terbukti oleh saya sendiri. Ketika saya bermain hp dalam waktu cukup lama, tiba-tiba hp saya berubah menjadi panas padahal spesifikasi hp saya cukup tinggi.

Selepas itu saya datang ke produk hp saya dan bertanya-tanya, ternyata memang benar walaupun hp dengan spesifikasi yang tinggi tetap panas apabila kita bermainnya cukup lama. Seperti halnya saja manusia, kalau kita bekerja terus sampai berhari-hari tanpa istirahat tentu kita akan capek dan lemas.

6. Jangan Sembarangan Install Aplikasi yang Tidak Dikenal

Nah! ini nih yang paling sering terjadi, kalau kita menemui aplikasi yang fiturnya cukup menarik jangan sampai diinstal kalau kita tak mengenalnya. Contohnya saja kalau ketemu aplikasi foto dengan fitur muka kamu bisa seganteng justin biebir atau secantik artis-artis luar negeri, tetapi kamu baru pertama kali mengetahui aplikasi ini, jangan sampai diinstall karena hal ini pernah terjadi pada teman saya.

Ya sekianlah tips yang sangat sederhana ini, semoga bisa bermanfaat dan apabila ada masukan yang lainnya boleh komentar dibawah ya gaes.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi