Minggu, Mei 20, 2018

Tips Memperkuat Sinyal WIFI yang Lemot

Memperkencang sinyal wifi - Feri Tekno

Hallo sobat Feri Tekno!, Pasti kamu suka banget menggunakan WIFI dibandingkan kuota data, benar enggak sih? Karena WIFI lebih simpel dan pastinya sinyalnya lebih bagus dari pada kuota data di HP maupun hotspot dari internet HP. Pasalnya, WIFI dikhususkan untuk berinternetan dan untuk kuota data hanya sebagai cadangan saja, namun bagi kamu nih yang sering banget mengalami WIFI dirumah maupun yang sedang kamu pakai selalu mengalami sinyalnya yang susah maupun lemot.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan sinyal WIFI lemot, bisa saja jaringan BTS terlalu jauh dari kamu atau yang paling sering ketika cuaca yang sedang hujan pasti sinyal sangat sulit didapat. Lantas bagaimana untuk mengatasinya? udah simak aja dulu nih ulasan dibawah ini ya gaes.

1. Letakkan WIFI atau Router Anda di Tempat Terbuka

Memperkencang sinyal wifi - Feri Tekno

Cara yang paling utama letakkan WIFI Anda di ruangan terbuka, dan jangan diletakkanya sampai terhalang oleh tembok rumah. Karena sinyal BTS tidak dapat menjangkau sinyal router kamu, dan saat kamu bermain HP maupun Komputer, supaya sinyal lebih maksimal mainnya dekat dengan WIFI kamu saja (Jangan terlalu jauh-jauh).

2. Jangan di Letakkan Pada Elektronik Lainnya

Memperkencang sinyal wifi - Feri Tekno

Cara yang satu ini bertujuan supaya sinyal yang dihasilkan tidak terhalangi oleh barang elektronik lainnya, apalagi kamu letakkan pada WIFI pada rumah orang lain yang jaraknya berdekatan. Karena barang elektronik sudah sangat jelas akan menghambat sinyal internet maupun sinyal lainnya.

3. Restart Router Secara Berkala atau Rutin

Memperkencang sinyal wifi - Feri Tekno

Cara yang satu ini nih yang jarang diperhatiin atau diabaikan begitu saja, karena biasanya router menyimpan banyak device yang biasanya terhubung keperangkat lainnya yang bisa mengakibatkan sinyal internet akan melemah. Oleh sebab itu router akan saling menindih dengan perangkat baru, jadi mulai sekarang rutin merestartnya, saya saranin sih 1 bulan sekali saja.

4. Jangan Terlalu Banyak Perangkat yang Terhubung

Memperkencang sinyal wifi - Feri Tekno

Langkah selanjutnya, jangan terlalu banyak perangkat yang terhubung ke WIFI. Misalnya, kamu memakai hp merk 1 sampai 5 hp yang terhubung ke WIFI, ditambah lagi komputer kamu, maka sinyal tersebut akan membagi ke perangkat tersebut satu-satu. Jadi, apabila ada perangkat yang tidak digunakan disconnect-kan saja atau diputuskan dari perangkat kamu atau matikan ikon wifinya pada komputer maupun hp kamu.

Bagaimana, masih bingung dengan ulasan diatas? Kalau masih ada yang janggal dari rangkuman diatas boleh tanya-tanya pada kolom komentar dibawah, pasti setiap komentar akan kami baca namun tidak semuanya akan kami balas, jadi pastikan komentar sesuai dengan topik diatas ya gaes.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi