Minggu, Mei 20, 2018

Cara Membuat CCTV atau Kamera Pengintai di HP

Membuat CCTV di Smartphone Tanpa Root - Feri Tekno

Hai sobat Feri Tekno, pasti kamu punya dong smartphone bekas yang sudah tak terpakai lagi tetapi masih bisa diaksesnya, dari pada didiamkan begitu saja lebih baik hp tersebut kita jadikan sebagai kamera cctv aja, mau ditempati di rumah, kantor, tempat dagangan kita atau tempat yang menurut kamu sedikit rawan dalam hal yang berbau negatif.

"Loh!, memang bisa hp dijadikan cctv?" Tentu saja bisa dong, enggak percaya? Dari pada dibilang bohong lebih baik langsung simak aja cara menjadikan smartphone sebagai cctv atau kamera pengintai.

1. Kamu download terlebih dahulu aplikasi Alfred di playstore

Aplikasi Alfred sebagai cctv di smartphone - Feri Tekno

2. Setelah kamu install aplikasinya, buka aplikasi tersebut dan nanti kamu disuruh memilih pilihan Viewer dan Camera, kamu pilih saja Camera dan klik Next (Karena hp tersebut akan kita jadikan sebagai CCTV-nya).

Membuat CCTV di Smartphone Tanpa Root - Feri Tekno

3. Nanti kamu diminta untuk memasuki akun Gmail, kamu masukan saja dan nanti ada muncul notifikasi dan klik "Izinkan".

4. Tarrraaa, HP kamu sudah berhasil menjadi CCTV deh.

Membuat CCTV di Smartphone Tanpa Root - Feri Tekno

"Lah!, terus cara memantaunya bagaimana dong ini kalau saya pergi? kan hpnya dijadikan CCTV" Disini kamu bisa memantaunya dengan hp yang lain, (Bukan hp yang lagi dijadikan CCTV). Berikut akan saya jelaskan juga untuk memantaunya.

1. Dengan hp yang lain, kamu install juga aplikasi tersebut.

2. Dan nanti ada pilihan opsi antara Viewer dan Camera (Seperti pada gambar di nomor 2 diatas), disitu kamu pilih opsi yang Viewer dan klik Next.

3. Setelah itu kamu masukan lagi Gmailnya, tapi dengan akun Gmail yang sama ya!.

4. Dan nanti ada smartphone yang tadi digunakan sebagai CCTV-nya, tinggal kamu klik saja deh.

Membuat CCTV di Smartphone Tanpa Root - Feri Tekno

Bagaimana nih, mudah banget kan caranya, kalau memang enggak paham juga boleh bertanya-tanya dikolom komentar yang berada dibagian paling bawah ya!, atau boleh kasih saran apa saja dengan artikel ini dikolom komentar.

Catatan Penting : Cara ini ternyata bisa kamu gunakan juga di Laptop maupun PC. Jadi, Komputer bisa dijadikan CCTV juga dengan aplikasi Alfred, dan caranya pun juga sama seperti yang saya bahas diatas ya gaess.

Buka Komentar Disini