Minggu, Mei 20, 2018

Cara Menampilkan Tombol IDM (Internet Download Manager) di Youtube

Mengatasi tombol idm di youtube yang hilang - Feri Tekno

IDM atau Internet Download Manager merupakan salah satu software downloader yang paling banyak diminati terlebih lagi mudah dan cepat untuk diaksesnya. Mayoritas orang yang menggunakan IDM mengandalkan kecepatan downloadnya dan juga tak usah capek-capek membuka softwarenya untuk download karena IDM sudah ada tombolnya ketika ada salah satu video yang tengah berjalan.

Namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengerti cara menampilkan tombol IDM, dan paling sering terjadi tombol IDM hilang begitu saja di Youtube. Tentu hal tersebut membuat kita bingung bagaimana cara mendownloadnya sedangkan saja tombol IDM hilang. Untuk itu Feri Tekno ingin berbagi sedikit untuk mengatasi tombol IDM yang hilang di Youtube ataupun di mana saja.

Mengatasi Tombol IDM yang Hilang di Youtube

1. Buka browser yang sering kamu gunakan, pastikan sudah terintegrasi IDMnya dengan browser kamu yak!.

2. Lalu buka Extension (Ekstensi) yang menggunakan Google Chrome, atau Buka Add-Ons yang menggunakan browser Mozilla Firefox.

3. Sebagai contoh disini saya menggunakan Google Chrome, dan apabila sudah terbuka ekstensi atau add-ons'nya, kalau masih ada IDM di situ kamu hapus.

Mengatasi tombol idm di youtube yang hilang - Feri Tekno

4. Kemudian kamu buka folder My Computer - Local Disk C - Program Files atau Program Files (x86) - Cari folder Internet Download Manager.

5. Jika sudah membuka folder Internet Download Manager, setelah itu kamu cari file yang bernama IDMGCExt.crx, jika tidak ada cari file yang formatnya crx.

Mengatasi tombol idm di youtube yang hilang - Feri Tekno

6. Jika sudah ketemu foldernya, kamu drag ke Ekstensi atau Add-Ons'nya. Caranya drag kamu tekan klik kiri di mouse lalu lepaskan ke browsernya di bagian Ekstensi bagi yang menggunakan chrome atau Add-Ons bagi yang menggunakan Firefox. Nanti ada muncul pop-up, kamu klik Add Extension.

Mengatasi tombol idm di youtube yang hilang - Feri Tekno

7. Dan tunggu proses instalasi extensionnya selesai, jika sudah selesai kamu Close atau tutup browsernya.

8. Selesai deh, coba kamu buka browsernya lagi dan buka video di youtube nanti sudah muncul tombol IDM'nya dibagian atas video.

Gampang banget kan? cara yang ini bukan hanya menampilan di youtube saja tetapi ketika ada video yang berputar otomatis di browser tombol IDMnya juga muncul deh. Semoga dengan cara yang saya berikan ini bermanfaat dan selamat ya untuk mencobanya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi