Minggu, Januari 14, 2018

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows Defender Pada Windows 10

Cara Enable dan Disable Windows Defender - Feri Tekno

Pasti sudah tau dong apa sih itu Windows Defender, bagi kamu nih yang masih kurang paham tentang windows defender, alangkah baiknya kita pelajari dulu apa sebenarnya itu windows defender.

Windows Defender adalah sebuah antivirus yang sudah ada atau sudah ditanam pada windows baik itu windows 7, 8 dan 10. Selain itu, windows defender juga bisa mengupdate virus yang ada di komputer kita dengan menggunakan jaringan internet,

dan juga bisa menscan virus komputer dengan cara offline (Nanti komputer kita akan direstart hanya beberapa menit oleh windows defender apabila kamu melakukan scan dengan cara offline scan).

Pada pertengahan tahun 2017, windows defender melakukan update secara otomatis dan tampilannya pun juga ikut berubah, kini windows defender memiliki tampilan lebih menarik dan ringan.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10


Oke, dari pada baca panjang lebar langsung aja bagi kamu yang ingin menonaktifkan ataupun mengaktifkan windows defender ikuti cara-caranya pada ulasan dibawah ini.

1. Kamu buka terlebih dahulu Windows Defendernya, baik melalui search windows ataupun dari icon yang ada di taskbar.

2. Setelah windows defendernya kebuka, kamu klik yang saya tandai tanda panah warna merah pada gambar dibawah, disitu tanda panahnya ada 2, bisa kamu klik mau yang mana saja terserah.

Cara Enable dan Disable Windows Defender - Feri Tekno

3. Kamu klik pada tulisan "Virus & threat protection settings".

Cara Enable dan Disable Windows Defender - Feri Tekno

4. Setelah itu, bagi kamu yang ingin mengaktifkan tinggal pilih ON saja dan bagi yang ingin di nonaktifkan ataupun disable tinggal pilih OFF. Disitu ada 3 pilihan (Kamu scrool sampai kebawah), kamu OFF'kan semuanya, dan setelah kamu OFF'kan maupun di ON'kan nanti ada muncul notifikasi, tinggal klik YES.

Keuntungan Kalau Menonaktifkan Windows Defender

  1. Apabila kamu mau install crack, maka crack tidak akan terdeteksi sebagai virus oleh windows defender. Karena crack dicurigai sebagai virus oleh antivirus manapun seperti halnya windows defender.
  2. Mengurangi kecepatan komputer kita karena di task manager windows defender tidak berjalan.

Keuntungan Kalau Mengaktifkan Windows Defender

  1. Apabila kamu install crack, akan menghapus crack tersebut karena dicurigai sebagai virus. Ingat!, ada loh beberapa crack yang isinya benar-benar virus, makanya harus hati-hati bagi kamu yang ingin install crack.
  2. Menjaga virus yang menempel pada komputer kita.

Kalau untuk saya sendiri, saya paling suka dengan 2 antivirus saja, yakni Smadav yang menjaga virus yang datang dari USB dan Windows Defender menjaga komputer kita dari virus yang menempel pada perangkat.

Kalau mau mengikuti jejak saya pribadi, silahkan hehehe. Oh iya, sebelumnya saya juga sudah membuat artikel tentang cara aktivasi smadav Free menjadi Pro loh.
"Memang keuntungan mengubah smadav free menjadi pro apa sih?" Langsung aja simak artikelnya pada link diatas ya gaeess hehehe.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi