Minggu, Mei 20, 2018

Cara Mengembalikan Recycle Bin yang Terhapus di Dekstop

Mungkin Anda pernah tak sengaja menghapus ikon recycle bin pada dekstop komputer, pada postingan kali ini saya akan memberi solusinya bagaimana cara mengembalikannya lagi ikon recycle bin tersebut, dan cara ini sudah berhasil pada windows 8, windows 8.1, windows 7 dan windows vista, namun kalau untuk windows 10 saya belum tau bekerja atau tidak tetapi alangkah baiknya dicoba aja terlebih dahulu karena saya akan memberikan 3 cara mengembalikan recycle bin.

Namun secara umumnya recyle bin ini hilang dengan sendirinya atau ada beberapa software yang menyembunyikan recycle binnya. Tetap tenanglah dan jangan khawatir, kamu bisa melakukannya melalui antar muka (UI) pada sebuah folder atau juga bisa melalui windows registry.

mengatasi recycle bin yang hilang - Feri Tekno

1. Dengan Menciptakan Sebuah Folder Baru

  1. Buat folder baru pada dekstop, caranya klik kanan dan pilih new folder. Di folder tersebut kamu kasih namanya Recycle bin.{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}
  2. Lalu tekan enter untuk menerapkannya, nanti folder tersebut akan terkonveri ke Recycle Bin.

2. Menggunakan Antar Muka (UI)

  1. Klik kanan pada dekstop dan pilih "Personalization".
  2. Pada panel bagian kiri, ada tulisan "Change Dekstop Icon", kamu pilih untuk melihat kotak "Dekstop ikon setting".
  3. Beri tanda Cek pada pilihan Recycle Binnya dan klik Apply.
  4. Coba lihat di Dekstop, recycle bin sudah muncul kembali.

3. Menggunakan Windows Registry

  1. Tekan tombol Win + R secara bersamaan, dan ketik "Regedit" (Tanpa tanda petik ").
  2. Dan kamu masuk kedalamnya dengan mengklik tulisan HKEY_LOCAL_MACHINE - SOFTWARE - Microsoft - Windows - CurrentVersion - Explorer - Desktop - NameSpace.
  3. Klik kanan "Registry key" => "Key". Kemudian masukkan kunci dibawah {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E} dan tekan enter pada keyboard.
  4. Selanjutnya klik kunci tadi yang kamu buat {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}, pada bagian kanan, kamu klik Ganda. Dan pada kotak dialog Edit Stringnya, kamu ketik Recycle Bin di kotak data "Value".
  5. Untuk nilai 0 akan memunculkan Recycle Binnya, sedangkan nilai 1 untuk menyembunyikannya.
  6. Klik Ok dan lihat deh di dekstop.

Mungkin dengan 3 cara diatas mampu untuk menampilkan ikon recycle bin yang hilang pada komputer, semoga bisa membantu dan selamat untuk mencobanya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi