Kamis, Mei 24, 2018

Mengatasi Display Driver Failed To Start di Windows 10

Memperbaiki display driver failed to start pada windows - Feri Tekno

Ketika windows gagal menjalankan suatu driver secara normal, maka akan muncul notifikasi "Display driver failed to start", hal ini bisa saja terjadi karena driver yang dipasang tidak cocok dengan windows atau juga bisa karena kudet (Kurang Update drivernya).

Jika hal ini hanya muncul sekali atau 5 kali, abaikan saja notifikasi tersebut dan Anda cukup menyilang notifikasinya. Jika sudah melebihi 5 kali munculnya, hal ini memang benar ada kesalahan yang cukup serius dan kamu harus perbaiki kesalahan tersebut. Dan disini kami akan memberikan solusi untuk mengatasinya.

Memperbaiki Display Driver Failed To Start


Cara Pertama Update Drivernya

1. Buka device manager, caranya kamu cari pada search windows dan ketik "Device Manager", kemudian kamu buka.

2. Setelah device managernya terbuka, kamu cari Display Adapters kemudian klik kanan pada kartu grafisnya yang mengalami masalah, dan pilih Update Driver Software.

Memperbaiki display driver failed to start pada windows - Feri Tekno

3. Setelah kamu pilih update driver software, nanti muncul notifikasi kemudian kamu pilih "Search automatically for updated driver software", supaya windowsnya update secara otomatis pada kesalahan yang sedang dialami.

Memperbaiki display driver failed to start pada windows - Feri Tekno

4. Tunggu sampai selesai install drivernya, jika gagal nanti akan muncul pesan "No updates were found", jika berhasil updatenya akan muncul pesan "Windows has successfully updated your driver software".

Cara yang satu ini adalah cara yang paling ampuh, namun jika memang benar-benar masih muncul notifikasi "Display driver failed to start". Berarti driver yang kamu update tadi masih belum kebaca oleh windows, saya sarankan kamu ikuti lagi 1 cara dibawah ini.

Cara Kedua Install Ulang Driver Grafis

1. Kamu download driver kartu grafis resmi di website sesuai dengan komputer kamu, kalau bingung kamu lihat saja di kartu garansi atau buku panduan biasanya tercantum website resminya.

2. Jika device managernya sudah kamu tutup, kamu buka lagi device managernya (Cara bukanya seperti pada nomor 1 diatas).

3. Kamu cari Display Adaptersnya, lalu kamu buka kedalamnya lagi sampai muncul driver kartu grafis pada komputer kamu. Terus klik kanan drivernya dan pilih Uninstall.

Memperbaiki display driver failed to start pada windows - Feri Tekno

4. Klik tombol Yes atau Ok jika ada notifikasi muncul, jika Anda ditanya untuk meminta ulang PC, kamu yes saja untuk merestart komputer kamu.

5. Jika komputer kamu sudah nyala kembali, kamu install driver yang tadi kamu download, ikuti saja prosedur installnya sampai selesai.

6. Jika sudah berhasil di install, kamu restart kembali komputernya, supaya komputer terasa lebih optimal kinerjanya.

Semoga dengan dua cara diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami masalah ini, biasanya pada cara satu diatas sudah pasti bakalan berhasil untuk mengatasi solusi ini, jika memang masih belum yaa mau enggak mau kamu ikuti lagi cara keduanya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi