Selasa, Januari 16, 2018

Mengatasi File yang Hilang di Flashdisk Ketika Dimasukkan ke USB

Hai sobat Feri Tekno, pernah enggak sih kamu ketika memasukkan flashdisk ke USB tiba-tiba data hilang begitu saja, tanpa ada alasan yang jelas. "Biasanya ketika memasukkan flashdisk ke USB file langsung terbaca, tapi kok ini hilang begitu saja yah?"

Tenang dulu mas broo, mumpung ada situs Feri Tekno apa sih yang enggak mungkin tak bisa dilakukan? hehehe ini kayaknya terlalu lebih banget yak!. Oke maaf supaya asyik aja kita pakai bahasa anak gaul, langsung aja deh kita bahas topiknya.

Biasanya ketika kita memasukan flashdisk ke USB dan file tidak terbaca atau hidden itu disebabkan oleh virus, dan ada sih cara satunya yaitu dengan antivirus Smadav, karena smadav ini salah satu antivirus yang paling bagus untuk menghilangkan virus shortcut ataupun sejenisnya.

Sebelumnya saya juga sudah jelaskan dan bahkan cara mengaktifkan smadav free menjadi pro, bagi kamu nih yang mau menggunakan antivirus smdava silahkan baca artikel pada link berikut ini.

Baca Juga : Cara Aktivasi Smadav Tanpa Download Crack (Serial Number Smadav)

Penyebab File Hilang atau Hidden di Flashdisk Saat Dimasukkan ke USB

1. Memasukan Flashdisk Pada Komputer yang Sudah Terkena Virus


Ketika kamu memasukan flashdisk pada komputer yang sudah terkena virus sebelumnya, maka virus komputer tersebut akan berpindah juga ke flashdisk melalui USB,

dan ketika kamu memasukan flashdisk lagi kepada komputer yang benar-benar tidak ada virusnya, maka secara otomatis file tersebut akan hilang oleh si virus dari komputer sebelumnya kamu masukan ke USB.


2. Ada Salah Satu File Virus Pada Flashdisk



Nah!, yang ini nih paling jarang banget diperhatiin. Ketika kamu menyimpan file yang sebenarnya file tersebut adalah virus, maka virus tersebut juga akan mengajak file lainnya untuk menghilang atau ke hidden secara otomatis.

Oleh karena itu, bagi kamu yang download pada suatu software atau file dipastikan file tersebut bukanlah virus.

Cara Mengatasi File Hilang di Flashdisk dengan CMD


Untuk solusinya disini kita akan menggunakan CMD (Command Prompt), karena dengan cara yang satu ini memang benar-benar ampuh untuk mengatasinya.

Tetapi kalau kamu menggunakan smadav versi terbaru, maka virus tersebut akan hilang secara otomatis, tapi kalau enggak mau pakai smadav, kita akan menghilangkannya dengan cara manual saja dengan cmd.

1. Masukkan flashdisk kamu ke USB PC maupun Laptop.

2. Dan buka cmd dengan cara tekan pada keyboard Win + R dan ketik "cmd" (Tanpa tanda petik "), atau juga bisa membukanya melalui windows yang berada di bawah bagian pojok kiri, dan ketik cmd.

3. Lalu kamu lihat letak flashdisknya berada disebelah mana foldernya, disini sebagai contohnya punya saya berada di folder F.

Mengatasi flashdisk yang ke hidden oleh virus - Feri Tekno

4. Dan kamu ketik di cmd-nya F: (Ingat!, sesuaikan letak flashdisknya difolder mana, kalau saya ada di folder F oleh karena itu saya ketik F:).

5. Dan ketik lagi -s -h *.* /s /d di cmd-nya, lalu tekan Enter.

Mengatasi flashdisk yang ke hidden oleh virus - Feri Tekno

6. Selesai deh, hooreee file yang tadi hilang atau ke hidden oleh virus sudah muncul kembali. Apabila ada file baru yang muncul di flashdisk, segera dihapus ya!.

Apabila ada kata-kata yang sulit dimengerti, silahkan bertanya-tanya aja dikolom komentar dibawah ini ya gaes.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi