Minggu, Mei 20, 2018

Tips Rahasia Mempercepat Pengisian Baterai HP Saat di Charger

cara mempercepat pengisian baterai hp - Feri Tekno

Pasti ngeselin banget dong ya, kalau kita sudah charger hp lama-lama alhasil hanya dapat beberapa persen saja, padahal itu hp lagi dibutuhkan banget. Dan lebih keselnya lagi kalau dipakainya cepat habisnya sedangkan di charger lamanya bisa 3 kali lipat, oleh karena itu kami disini ingin berbagi sedikit pengalaman saja.

"Terus bagaimana nih cara mengatasinya, palingan juga enggak jelas ngasih taunya", kalau kamu memang keberatan untuk mengikutinya lebih baik diclose aja artikel ini ya Mas/Mba, dari pada dibaca capek-capek tetapi tidak diikuti sama juga bohong dong hehe. Oleh karena itu disini kami hanya berbagi pengalaman saja, kalau mau ikuti silahkan kalau tidak juga tak masalah.

Berikut Cara Mempercepat Ngisi Batre HP Saat di Charger

1. Pastikan Kamu Gunakan Charger yang Original

Cara yang pertama ini adalah dengan menggunakan charger yang original (Asli dari Boxnya ketika beli), karena setiap smartphone memiliki tegangan yang berbeda-beda. Kalau kamu menggunakan charger dengan merk hp lain apalagi tegangannya beda dengan hp kamu, bisa-bisa hp kamu juga akan panas yang berlebihan ketika dicharger.

2. Aktifkan Mode Pesawat

Memang sih mematikan mode pesawat jaringan seluler akan terhenti, tetapi perlu kamu ketahui kalau jaringan seluler yang aktif maka ia akan mencari jaringan yang stabil dan pastinya daya baterai juga akan terkuras. Oleh karena itu, saya sarankan sih aktifkan saja fitur mode pesawatnya karena ini kita aktifkannya hanya sementara kok (Tidak lama-lama).

3. Jangan Charger HP Kamu Melalui Port USB

"Ini maksudnya apa sih?", misalkan kamu charger hpnya melalui usb laptop, maka tegangan yang dikasih melalui USB hanya mencapai 0,1 A sampai 0,5 A. Tentunya hal ini tidak sebanding dengan charger yang biasanya, jadi lain kali jangan charger melalui Port USB.

4. Jangan Mainkan Smartphone Ketika di Charger

Hal ini memang bukan asing lagi ya gaes, tetapi saya ingatkan kembali mohon jangan mainkan hp dalam keadaan sedang di charger, dan bahkan hp kamu bisa mengakibatkan panas loh!, kalau main hp dalam keadaan di charger.

5. Shutdown/Matikan HP Pada Saat Pengisian Baterai

Cara yang terakhir ini bisa kamu gunakan untuk mempercepat pengisian baterai dengan cara di matikan kondisi hp kamu, karena semua aktifitas yang berjalan pada hp tentu akan berhenti semua sehingga pengisian baterai akan stabil dan salah satu cara yang paling ampuh dalam mempercepat pengisian daya baterai.

Mungkin dengan 5 cara diatas bisa membantu kamu yang belum mengetahuinya, dengan begitu mudah-mudahan bisa kamu terapkan dirumah, dikantor, disekolah ataupun dimana kamu berada. Apabila ada masukan mengenai artikel ini bisa komentar dikolom paling bawah ini ya!, selamat untuk mencobanya.

2 komentar

Sama-sama kak (y)

Thaankss infonya x-)

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi