Senin, Mei 21, 2018

7 Aplikasi Editing Video Terbaik Untuk Android

aplikasi edit video untuk smartphone - Feri Tekno

Perkembangan teknologi era sekarang ini memang sudah maju pesat, berbagai developer pun saling bersaing dengan developer lainnya untuk mendapatkan feedback feedback terbaik dari user mereka. Tak hanya itu saja, developer yang awalnya berkecimpung di dunia komputer sekarang sudah cukup banyak juga yang pindah ke developer aplikasi mobile yang menambah saingan begitu ketat dalam dunia teknologi.

Untuk kesempatan kali ini kami akan mengupas tentang mereview aplikasi editing video terbaik dan sangat mudah untuk digunakan, yang pastinya dengan menggunakan aplikasi gratis dan dipakai secara offline. "Memang di handphone sekarang sudah tersedia aplikasi untuk editing video yah?" Jawabannya Iya!, sekarang sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi editing video di google playstore, hanya saja ada aplikasi yang sulit untuk digunakan. Oleh karena itu disini kami akan mereview aplikasi-aplikasi edit video yang mudah untuk digunakan dan fiturnya pun juga tak kalah jauh seperti Adobe Premiere, Sony Vegas, Camtasia dan sebagainya (Software yang barusan saya sebut hanya bisa digunakan pada versi komputer), nah untuk itu akan kami ulas juga apk untuk editing video pada smartphone.

Baca Juga : Kumpulan Situs Edit Foto Online Secara Gratis

Aplikasi Edit Video yang Gampang Digunakan Untuk Android


1. Quik - Editor Video GoPro untuk foto dengan musik

aplikasi edit video untuk smartphone - Feri Tekno

Bagi kamu yang enggak sempat membuka komputer, kamu bisa gunakan aplikasi edit video yang satu ini melalui smartphone. Fitur-fitur yang tersedia pada Quik editor tidak kalah jauh dengan software yang ada di editing khusus versi komputer, dengan tools-tools yang disediakan juga tidak ribet-ribet digunakan tanpa harus belajar. Selain itu, juga tersedia fitur penambahan musik dan slice-slice foto yang pastinya video kamu menjadi lebih hidup.

2. EnjoyMobi Video Editor Studio

aplikasi edit video untuk smartphone - Feri Tekno

EnjoyMobi Video Editor Studio yang merupakan salah satu editor video terbaik yang memiliki user interface yang cukup sederhana. Selain itu editor yang satu ini juga sama bisa memasukkan audio kedalam frame-frame video, dan pastinya juga support untuk youtube.

3. KineMaster - Editor Video Pro

aplikasi edit video untuk smartphone - Feri Tekno

Kalau untuk aplikasi editing video ini memang paling bagus feedbacknya dari yang lain dan banyak juga user yang menggunakannya, karena aplikasi yang satu ini ia mendukung fitur audio multi track, layer video, LUT warna dan masih ada beberapa fitur lainnya. Namun bukan berarti yang bagus ini saja, ada beberapa aplikasi lainnya yang jauh lebih bagus tetapi masih belum ada yang tau, untuk itu mari kita kupas lagi ulasannya dibawah.

4. Cute Cut - Video Editor & Movie Maker

aplikasi edit video untuk smartphone - Feri Tekno

Untuk konten youtube yang unik dan pastinya terlihat profesional, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk editing video. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat mudah untuk menggabungkan video dan memotong video-video yang kamu anggap tidak penting, karena fiturnya sangat mudah sekali untuk dipakai.

5. Power Director Video Editor

aplikasi edit video untuk smartphone - Feri Tekno

Bagi kamu yang sudah berkecimpung dalam jurusan multimedia, pasti tidak asing lagi dong dengan editing video yang satu ini. Power Director Video Editor akhirnya juga merilis softwarenya dalam versi aplikasi android. Aplikasi ini juga sangat oke banget untuk editing video karena Anda hanya cukup drag and drop video lalu tinggal edit saja sesuai fitur yang ada, dan juga fiturnya sangat banyak yang bisa kamu gunakan.

6. Videoshop - Video Editor

aplikasi edit video untuk smartphone - Feri Tekno

Dengan effect-effect yang sudah tersedia, video kamu bisa dibuat jauh lebih terlihat profesional. Dan effect yang menurut kami paling menarik adalah effect yang dimana digunakan untuk text dan juga suara, pokoknya sudah top markotop deh, hehe.

7. Adobe Premiere Clip

aplikasi edit video untuk smartphone - Feri Tekno

Nah!, yang sudah terbiasa menggunakan software adobe premiere pro di komputer, cocok banget nih kamu bisa gunakan aplikasi adobe premiere clip, dan pastinya effectnya sama seperti adobe premiere pro. Namun bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan adobe premiere pro, pakai aplikasi ini juga tak harus belajar, karena sangat mudah juga untuk dipakai.

Itulah 7 aplikasi edit video secara offline di hp, dari semua software yang kami ulas bisa langsung kamu download di playstore. Intinya semua aplikasi tersebut sama-sama editing for video, tinggal kamu saja nyamannya menggunakan aplikasi yang mana, selamat mencobanya ya gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi