Senin, Mei 21, 2018

Cara Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Software Tambahan

Terkadang kualitas foto yang tinggi tentu akan memakan banyak kapasitasnya, apalagi kalau memori tidak cukup untuk ditempati pasti sulit untuk mengambil sebuah foto dalam kapasitas tinggi. Apalagi bagi pengguna situs, banyak diantara mereka memperkecil ukuran foto dengan software photoshop, namun harus kamu ketahui, menggunakan software bajakan maka hasil uang yang ia dapat tentu tidak halal, tapi kalau menggunakan photoshopnya berbayar tak masalah.

Oleh karena itu disini kami akan memberikan sedikit solusi untuk memperkecil ukuran foto tanpa mengurangi kualitasnya sedikit pun, disini kami akan menggunakan situs tinypng untuk mengkompres foto yang akan Anda unggah, dijamin ini halal karena tinypng dapat diakses oleh semua kalangan dan tentunya graaatiiss.

Selain itu, situs tersebut juga mampu mengecilkan ukuran foto dengan format PNG ataupun JPEG, dan sampai 20 foto sekaligus tetapi maksimal foto tidak melebihi dari 5MB. Oh iya lebih menariknya lagi, tinypng mempunyai plugin untuk photoshopnya lho.

Cara Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kapasitas dengan TinyPng


1. Langkah pertama kamu buka terlebih dahulu situs tinypng.com

2. Setelah kamu masuk kesitusnya, kamu klik "Drop your .png or .jpg files here!", tunggu sampai muncul jendela explorernya.

memperkecil ukuran foto - feri tekno

3. Setelah jendela explorer terbuka, kamu pilih foto yang ingin dikecilkan ukurannya. Sebagai contoh saya ingin mengecilkan foto dengan ukuran 4.667KB.

memperkecil ukuran foto - feri tekno

4. Nanti secara otomatis foto tersebut akan mengkompresnya, kamu tunggu saja.

memperkecil ukuran foto - feri tekno

5. Setelah loading kompres selesai, nanti akan muncul persen compressingnya. Sebagai contohnya di bawah ini hanya 84% compressing, yang berarti dari 4.8MB diperkecil menjadi 768.0KB.

memperkecil ukuran foto - feri tekno

6. Langkah terakhir, kamu klik download untuk mengambil foto yang sudah di kompres tadi.

memperkecil ukuran foto - feri tekno

Begitulah caranya untuk mengkompres foto tanpa software, dan tinypng ini juga bisa diakses oleh siapa saja dan pastinya gratis, dijamin halal bagi yang suka mengkompres gambar untuk bisnis (Misalnya content writer). Kalau masih bingung, silahkan tanya-tanya pada kolom komentar dibawah ini ya gaaess.

Buka Komentar Disini