Senin, Mei 14, 2018

Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca di Komputer

Mengatasi flashdisk tidak terbaca - feri tekno

Flashdisk merupakan salah satu alat penyimpan data atau file yang dimasukan ke dalam USB komputer serta kapasitasnya pun kini sudah cukup besar dan bervariasi, mulai dari 4GB, 8GB, 16GB, dan sebagainya. Namun pernah enggak sih kamu ketika lagi deadline ngerjain tugas dan sudah selesai tinggal waktunya presentasi, tetapi saat flashdisk dimasukan ke USB kompter tidak terbaca, pasti akan keringet dingin dong hehehe.

Nah untuk itu Feri Tekno akan memberikan solusi untuk mengatasi flashdisk yang tidak terbaca, pastikan kamu simak satu persatu penjelasan dibawah ini ya!.


Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca


Memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca di USB komputer, kamu bisa ikuti beberapa cara dibawah ini.

1. Periksa Kerusakan Pada Flashdisk

Langkah yang pertama kamu lihat terlebih dahulu apakah flashdisknya bermasalah atau tidak, untuk itu coba kamu masukan flashdisknya kekomputer lain, jika tersambung berarti ada yang bermasalah pada komputer kamu. Dan untuk mengatasinya kamu cukup menginstall ulang lagi sistem operasi kamu, namun jika masih tidak bisa, coba kamu download smadav versi terbaru karena bisa saja di usb komputer kamu terdapat virus, untuk itu download deh smadav versi terbaru karena antivirus yang satu ini sangat bagus untuk virus usb komputer.

Baca Juga : Cara Aktivasi Smadav Tanpa Download Crack (Serial Number Smadav)

2. Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca dengan CMD

Command Prompt bisa kamu lakukan untuk mengatasi flashdisk juga loh, coba kamu simak lagi cara-caranya dibawah ini.

Baca Juga : Mengatasi File yang Hilang di Flashdisk Ketika Dimasukkan ke USB

Pertama, masukkan flashdisk ke usb komputer kemudian buka cmd caranya kamu tekan Win + R secara bersamaan dikeyboard dan nanti muncul papan search RUN.

Kedua, setelah itu kamu ketik "compmgmt.msc" jika sudah diketik kamu tekan Enter pada keyboard.

Mengatasi flashdisk tidak terbaca - feri tekno

Ketiga, kamu tunggu sampai muncul tampilan Computer Management, jika sudah terbuka kamu cari Storage dan klik dua kali pada opsi Disk Management.

Mengatasi flashdisk tidak terbaca - feri tekno

Keempat, nanti akan muncul beberapa disk pada komputer kamu, silahkan pilih perangkat pada flashdisk kamu dan kamu klik kanan dan pilih opsi Format.

Mengatasi flashdisk tidak terbaca - feri tekno

Kelima, akan muncul kotak dialog untuk review melakukan format pada flashdisk kamu, disitu kamu atur saja sesuai keinginan, lalu klik OK untuk melakukan format flashdisk. Tunggu saja prosesnya sampai selesai, jika sudah kamu cabut flashdisk dari usb dan pasang kembali flashdisk tersebut ke komputer.

Mengatasi flashdisk tidak terbaca - feri tekno

Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca dengan HDD LOW Format


Pertama, kamu download software HDD Low Level Format, untuk downloadnya bisa kamu copas link ini yang ada didalam kurung (https://drive.google.com/file/d/15xxs4QBbUXbTcaaDYMOayqiPMMpU2Q43/view). Atau bisa juga kamu cari-cari saja softwarenya di google sangat buaanyak.

Kedua, pastikan sebelum menjalankan software kamu masukkan flashdisknya kedalam usb komputer, jika sudah kamu pilih perangkat flashdisk kamu dan klik Continue.

mengatasi flashdisk tidak terbada dengan hdd low format - feri tekno

Ketiga, kamu klik pada tab "LOW-LEVEL-FORMAT" yang berada dibagian atas dan selepas itu klik tombol "FORMAT THIS DEVICE" yang berada dibagian bawah kanan.

mengatasi flashdisk tidak terbada dengan hdd low format - feri tekno

Keempat, nanti akan muncul kotak dialog Confirm, jika sudah muncul kotak dialog tersebut kamu klik tombol Yes dan tunggu saja formatnya sampai selesai.

Kelima, jika sudah selesai kamu cabut flashdisk kamu dan pasangkan kembali ke usb komputer.

Begitulah cara mengatasi flashdisk yang tidak terbaca di komputer, apabila ada kritik atau masukkan silahkan komentar dibawah ya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi