Senin, Mei 21, 2018

Mengatasi Tidak Muncul "USB Debugging" di HP Xiaomi

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

USB Debugging merupakan opsi yang ada di hp android yang dimana opsi ini berfungsi untuk memilih pilihan antara mentransfer file, hanya pengisian batre atau sebagainya, dan dia muncul ketika disambungkan ke komputer melalui kabel usb.

Namun sayangnya ada beberapa pengguna smartphone ketika menyambungkan hp mereka ke komputer tidak ada usb debuggingnya yang muncul, dan ini paling sering terjadi pada hp Xiaomi. Jika usb debugging tidak muncul maka susah juga kita ketika ingin mentransfer file atau sebagainya, untuk itu kami akan memberikan 2 solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Memperbaiki USB Debugging yang Error


1. Aktifkan USB Debugging

Hal yang pertama bisa kamu lakukan adalah mengaktifkan usb debugging pada hp xiaomi, karena kalau usb debugging belum diaktifkan yaa tidak akan bisa juga usb debugging muncul. Nah!, untuk mengaktifkannya kamu bisa ikuti cara-caranya berikut ini.

Pertama, kamu masuk ke Settings, lalu kamu pilih Tentang Ponsel (Ia berada dipaling bawah, kamu scroll aja kebawah).

Kedua, disitu banyak sekali informasi-informasi tentang hp kamu, nah kamu pada bagian Versi MIUI, kamu klik opsi itu berkali-kali sampai ada informasi muncul bahwa opsi pengembangan telah diaktifkan.

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

Ketiga, kamu kembali lagi ke Menu Awal (Settings), disitu ada Setelan Tambahan, kamu pilih setelan tambahan untuk memasukinya.

Keempat, di dalam setelan tambahan, disitu ada yang namanya Opsi Pengembangan, kamu pilih opsi pengembangannya.

Kelima, kamu aktifkan mode Opsi Pengembangan sampai bulatannya kegeser dan berwarna (Sebagai contoh bulatan dihp saya berwarna oren). Dan setelah kamu aktifkan akan muncul pesan informasi, kamu klik OK untuk memberikan hak izin.

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

Keenam, setelah diaktifkan kamu scroll kebawah lagi dan disitu ada yang namanya Debugging USB, kamu aktifkan juga mode tersebut.

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

Ketujuh, langkah terakhir silahkan kamu coba hubungkan hp kamu ke komputer dengan menggunakan kabel usb. Jika usb debugging muncul, selamat usb debugging hp Anda sudah bisa diatasi.

Baca Juga : Mengatasi USB Device Not Recognized Pada Komputer
Baca Juga : Mengatasi File yang Hilang di Flashdisk Ketika Dimasukkan ke USB

2. Dengan Bantuan Aplikasi

Penyebab selanjutnya jika hp xiaomi kamu usb debugging tidak muncul karena tidak tersedianya mode usb debugging. Dan perkara ini paling sering terjadi pada hp xiaomi built-up, maka susah juga untuk mengaktifkannya, untuk itu kamu ikut lagi cara kedua dibawah ini.

Pertama, kamu pergi ke playstore dan install aplikasi MIUI USB Settings.

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

Kedua, setelah diinstall kamu buka aplikasi tersebut, dan kamu pilih USB Settings.

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

Ketiga, selanjutnya kamu pilih lagi Developer Options.

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

Keempat, secara otomatis nanti kamu akan dialihkan ke menu opsi pengembangan, dan selepas itu kamu aktifkan Opsi Pengembang dengan menggeserkan bulatannya.

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

Kelima, setelah kamu aktifkan opsi pengembangannya, kamu scroll kebawah lagi dan aktifkan mode Debugging USB.

memperbaiki usb debugging di hp - Feri Tekno

Keenam, kamu coba hubungkan smartphone kamu ke pc/laptop dengan menggunakan kabel usb.

Ketujuh, selesai deh usb debugging kamu sudah muncul.

Mungkin dengan 2 cara diatas mudah-mudahan bisa diatasi dengan baik permasalahan Anda, apabila kamu mempunyai masukan, bingung melakukannya, atau sebagainya silahkan berkomentar pendapat kamu, dan silahkan kamu coba cara-cara diatas untuk mengatasinya.

Buka Komentar Disini