Senin, Januari 15, 2018

Cara Mengubah Jam dan Tanggal Pada Windows 10

Seperti dengan versi windows sebelumnya, sistem operasi windows 10 juga menampilkan jam dan tanggal pada pojok kanan bawah (Taskbar), dengan mengklik jam tersebut maka akan terlihat secara rinci zona waktu yang tengah berjalan.

Namun terkadang ada hal yang kurang diperhatikan juga, zona waktu dan tanggal sering terjadi kesalahan baik disengaja maupun tak disengaja, dan dampak kesalahan dari tanggal ataupun waktu bisa membuat internet yang tersambung pada komputer kamu tidak berjalan dengan baik.

Jika hal ini sedang terjadi pada Anda, silahkan kamu ikuti cara-caranya pada ulasan dibawah ini, namun sebelumnya kamu pahami terlebih dahulu cara-caranya supaya lebih enak juga saat melakukan settingsnya hehehe.

Cara Mengatur Jam yang Salah di Windows 10


1. Pertama kamu buka terlebih dahulu "Control Panel", caranya kamu klik Windowsnya dan ketik control panel.

2. Jika sudah terbuka control panelnya, kamu pilih Clock, Language, and Region. (Ingat ya!, tulisan yang Clock, Language, and Region-nya yang diklik).

Mengatur jam dan tanggal yang salah pada komputer - Feri Tekno

3. Kalau sudah diklik, nah kamu klik lagi dah yang tulisan "Change the time zone" (yang urutannya kedua), kamu tunggu saja sampai muncul bilah Date and Time.

Mengatur jam dan tanggal yang salah pada komputer - Feri Tekno

4. Jika sudah muncul, kamu pilih lagi "Change date and time...".

Mengatur jam dan tanggal yang salah pada komputer - Feri Tekno

5. Nah disitu kamu atur deh waktu nya dan tanggalnya, jika sudah diatur kamu tinggal klik OK deh.

Baca Juga : Cara Mengatur Supaya Jam Berjalan Otomatis Mengikuti Waktu di Windows 10

Mudah bangetkan cara mengubah jam dan tanggal yang salah, hal ini saya praktekan pada windows 10, namun jika ada hal yang kurang mengerti atau sebagainya jangan malu-malu untuk berkomentar dibawah ya gaes.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi