Jumat, Februari 01, 2019

Cara Menghilangkan Watermark Evaluation Copy di Windows 10

menghilangkan evaluation copy pada windows - Feri Tekno

Evaluation Copy sering terjadi ketika kamu menginstall windows versi pre-release pada komputer kamu, nah disitu akan muncul tulisan/watermark evaluation copynya yang berada di bawah kanan pada dekstop yang berisi nomor build dari windows yang telah kamu install.

Jika hal ini dianggap terlalu risih bagi Anda karena terlalu kurang nyaman dengan kehadiran evaluation copy pada windows, kami akan memberikan solusinya.

Sebenarnya si watermark ini tak masalah muncul dan juga hanya memakan 1/20 pada dekstop komputer, tapi banyak juga si yang risih oleh karena itu kami berinisiatif untuk membagikan pengalamannya juga kepada Anda.

Menghapus Watermark Evaluation Copy pada Windows 10


Untuk masalah menghapus watermarknya kita akan dibantu dengan pihak ke-3 yaitu dengan bantuan software "Universal Watermark Disabler", karena software ini sangat akurat untuk menghapus watermark yang membandel pada tampilan dekstop komputer, dan juga software ini bersifat open source alias gratis untuk diakses.

Baca Juga : Pengertian Open Source Beserta Kelebihan dan Kekurangannya
Baca Juga : Mengatasi USB Device Not Recognized Pada Komputer

Berikut akan kami jelaskan juga untuk cara memakai softwarenya, simak baik-baik ya gaes.

1. Kamu download terlebih dahulu software Universal Watermark Disabler di google, atau lebih enaknya bisa dari link ini https://winaero.com/request.php?1794

2. Setelah didownload kamu ekstrak file winrar/zip-nya untuk mengeluarkan file UWP.exe

3. Setelah kamu ekstrak, klik kanan pada file UWP.exe dan pilih Run Administrator.

4. Selepas itu klik tombol Install seperti gambar dibawah ini.

menghilangkan evaluation copy pada windows - Feri Tekno

Jika kamu menerima pesan "Software belum diuji pada versi windows 10 yang Anda pakai" kami sarankan kamu tunggu lagi aja versi software universal watermark disabler selanjutnya.

5. Terakhir kamu klik tombol OK dan secara otomatis nanti komputer kamu akan sign-out sendiri, dan kamu sign-in kembali lagi aja untuk masuk ke dekstop windows 10, dan taarraa tulisan "Evaluation Copy" sudah hilang.

menghilangkan evaluation copy pada windows - Feri Tekno

Ada hal yang cukup penting, terkadang pertama kamu sign-in kembali nanti tampilan menjadi berulang kali melakukan refresh secara otomatis, namun ketika kamu melakukan restart, tampilan dekstop akan menjadi normal kembali.

Itu saja yang bisa kami sampaikan kepada kalian dalam pembahasan menghilangkan watermark di windows, how to remove the evaluation copy watermark from windows ataupun menghapus tulisan universal evaluation disebelah pojok kanan bawah dekat taskbar.

Semoga dengan ulasan diatas bisa bermanfaat untuk Anda, dan selamat untuk mencobanya. Jika da hal yang masih membingungkan, boleh kalian komentar dibawah, dan pastinya akan kami jawab secepatnya yaa gaess.

Buka Komentar Disini