Minggu, April 29, 2018

Pengertian Wireless dan Fungsinya Lengkap

pengertian dan fungsi wireless - Feri Tekno

Bagi kamu yang sudah pernah bermain komputer, pasti tidak asing dong apa itu wireless. Sering sih denger, tapi tau enggak nih apa itu wireless? jika kamu belum tau apa itu wireless, yuk simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Wireless


Wireless adalah hubungan telekomunikasi yang menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai pengganti kabel (Terhubung dalam suatu jaringan tanpa menggunakan kabel). Namun wireless ini lebih dikenal dengan sebutan Wifi atau Wireless Fidelity.

Dengan adanya wireless/wifi, kita tidak usah repot-repot membawa kabel kemana-mana, cukup membawa modem, mifi atau sejenisnya bisa dibawa pulang pergi sekolah, kerja atau juga bisa pulang kampung. Karena sekarang wireless sudah banyak juga yang jual dan harganya pun juga variatif murah.

Fungsi Wireless


Selain itu, wireless juga mempunyai fungsi yang sebelumnya sudah kami jelaskan diatas, yakni bisa terhubung kedalam jaringan tanpa harus menggunakan kabel. Terlebih lagi, bisa terhubung kebeberapa user.

Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan, setiap wireless mempunyai jaraknya yang berbeda-beda, jadi pastikan kalau ingin sinyal tetap stabil dekatkan komputer/handphone kamu ke wireless tersebut. Atau kalian juga bisa baca artikel yang satu ini :

Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal WIFI yang Lemot

Mungkin itu beberapa penjelasan dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi