Senin, Mei 21, 2018

3 Cara Mengatasi Keyboard Handphone yang Sering Hilang

solusi keyboard hp sering hilang - Feri Tekno

Keyboard merupakan salah satu peran yang sangat penting pada tablet android atau smartphone. Jika gadget tidak mempunyai keyboard, bagaikan pohon yang tidak pernah berbuah (Percuma punya tetapi tidak ada fungsinya), maka hal tersebut sangat sulit bagi kita yang ingin melakukan suatu perintah pada sistem android, seperti halnya sulit chattingan di line, whatsapp, facebook, instagram dan media sosial lainnya.

Hal tersebut bisa saja terjadi pada semua merk handphone, baik yang merknya terkenal ataupun tidak terkenal. Adapun faktor yang menyebabkan papan keyboard tersebut sering hilang dengan sendirinya.

Penyebab Keyboard Handphone yang Sering Hilang

1. Terlalu banyak cache yang menumpuk pada suatu aplikasi,
2. Karena terlalu banyak menumpuk, maka kapasitas handphone akan terkuras.
3. Handphone yang panas.
4. Spesifikasi hp kecil.

Untuk itu kami akan memberikan 3 solusi untuk menampilkan keyboard smartphone yang sering hilang.

1. Hapus Cache Pada Aplikasi Keyboardnya


Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yakni untuk menghapus file-file sampah yang menumpuk pada aplikasi keyboardnya, dan cara ini cukup ampuh untuk mengatasinya. Ketika kamu menghapus file-file sampah pada aplikasi tersebut, maka papan keyboard hp kamu akan kembali semula/default dan pastinya membuat aplikasi tersebut menjadi segar kembali. Untuk langkah-langkahnya, bisa kamu ikut pada ulasan dibawah ini:

Buka menu Pengaturan/settings - Aplikasi/aplication - tap Semua/all files (Supaya semua aplikasi bisa terlihat) - cari aplikasi Keyboardnya (Keyboard bawaan biasanya Keyboard Android {AOSP}) - langkah terakhir kamu "Hapus data" dan "Paksa berhenti".

2. Install Aplikasi Keyboard dari PlayStore


Jika hp kamu pada cara pertama tidak berhasil juga, langkah terakhir kamu install aplikasi keyboard di playstore. "Lho!, kan ngetik saja tidak bisa bagaimana mau install di playstore?", nah kalau seperti ini caranya kamu install aplikasi di handphone lainnya dan kamu Shareit atau Bluetooth deh, mudahkan? hehe.

3. Menghapus Aplikasi Bawaan Handphone


"Loh, kenapa harus hapus aplikasi bawaan handphone, bukannya enggak bisa yah?" tentu saja bisa dong, kamu bisa kunjungi link dibawah ini. Hal ini bertujuan untuk membuat hp kamu tidak terlalu banyak kapasitas memory internalnya, karena penyebab dari sisi lain adalah spesifikasi hp yang kurang.

Baca Juga : Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Tanpa Root

Mungkin itulah beberapa tips yang sangat sederhana dari kami, semoga cara-cara diatas mampu mengatasi keyboard hp yang sering hilang. Jika teman-teman ada pertanyaan atau masukkan lainnya, tinggal komentar saja dibawah yaaa, nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat, selamat untuk mencobanya semoga berhasil yaa.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi