Rabu, Januari 03, 2018

Ciri-ciri Penipu Undian Berhadiah Palsu dari SMS

undian sms palsu - feri tekno

Akhir-akhir ini banyak sekali SMS yang merupakan garis besar dari undian berhadiah baik itu mobil, motor, uang jutaan rupiah, emas, dan sebagainya. Dan perlu kamu ketahui juga, bahwa sms tersebut ada juga yang merupakan undian palsu atau penipu kelas kakap, sehingga banyak orang yang termakan dari undian tersebut dan dimintai uang pajak untuk menerima hadiahnya, dan akhirnya nasib mereka banyak yang berakhir menyesal.

"Lantas, bagaimana ciri-ciri sms palsu/penipu tersebut?", ciri-ciri dari sms palsu yang merupakan undian berhadiah tersebut banyak sekali jika kamu teliti kebohongannya, berikut akan kita simak juga penjelasannya.

Mengetahui Penipu Undian Berhadiah dari SMS


1. Nama Domain Menggunakan Gratisan
undian sms palsu - feri tekno
Contoh Domain Berbayar
"Memang domain gratisan yang seperti apa?", biasanya pelaku penipuan sms undian berhadiah ia menggunakan domain gratisan, sedangkan contoh seperti gambar diatas adalah domain .com dan itu adalah domain berbayar, kalau untuk domain gratisan seperti : .tk , .blogspot.co.id , .blogspot.com , .co.vu , .ga , .cf , .wordpress.com dan masih banyak lagi. Jika di SMS menggunakan domain seperti yang gratisan tersebut, sudah dipastikan ia adalah penipu. Namun ada juga loh domain berbayar yang menggunakan .com , .co.id , .id masih menipu, untuk itu yang masih menggunakan domain berbayar tersebut akan kita kupas juga kalau ia adalah penipu kelas kakap.

2. Tampilan Websitenya Kurang Profesional
undian sms palsu - feri tekno
Websitenya Terlihat Tidak Profesional
Jika ia menggunakan domain berbayar, misalnya seperti .com , dipastikan dilihat terlebih dahulu apakah websitenya terlihat profesional atau acak-acak adul enggak jelas (Seperti gambar diatas, gambar diatas adalah situs penipu yang tampilan websitenya kurang profesional, dipastikan website tersebut sudah jelas adalah penipu). Jika masih terlihat websitenya profesional dan juga menggunakan domain berbayar, ikuti lagi tips ke-3 berikut ini.

3. Hubungi Customer Services Resmi

Jika ia websitenya terlihat profesional dan juga domainnya berbayar, coba kamu hubungi customer servicesnya melalui fanspage media sosialnya atau ke situs resminya. Apakah benar Anda mendapatkan hadiah atau bukan, kalau untuk mengecek situs resminya kamu searching di google. Misalkan kartu perdana saya Telkomsel, kamu ketik digoogle "Situs resmi kartu perdana telkomsel", dan yang pasti ia akan ada diurutan paling atas. Ingat!, jangan kamu hubungi di situs yang kamu anggap penipu atau dicurigai, tapi tanyakan ke customer services melalui website resminya. Kalau telkomsel website resminya www.telkomsel.com.

Mungkin itu sudah cukup akurat untuk mengetahui apakah ia penipu atau bukan, kalau masih kurang paham, kamu pastekan sms tersebut ke komentar ini, biar kami yang melihat apakah penipu atau bukan. Jangan takut bertanya kepada kami, silahkan tanya-tanya biar kami yang menelusurinya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi