Selasa, Juni 12, 2018

5 Cara Beli Tiket Bioskop CGV dan Cinema 21 Secara Online

Mungkin Anda salah satu penggemar menonton film bioskop, baik itu film Asia, Barat maupun film Lokal. Karena dengan menonton film di tempat-tempat bioskop jauh lebih nyata dari pada menonton dengan cara didownload dari komputer maupun handphone.

Tak hanya menyediakan fasilitas film saja, dibioskop pun juga banyak aneka ragam makanan dan minuman, namun sayangnya makanan dan minuman ini membuat kita tercekik dalam harga yang sudah ditentukan. Bawa makanan dan minuman dari luar juga tak boleh, jika ketahuan Anda membawa pasti akan disita dan tak akan dikembalikan oleh petugas.

Itulah kekurangan jika nonton dibioskop, tetapi sabar dulu, dengan menonton dibioskop tentu akan membuat kita lebih fokus dalam menyimak tayangan film karena dilengkapi dengan sound effect yang besar sehingga kamu benar-benar ada didalam suasana film.

Tetapi jika ada salah satu film yang lagi ramai-ramainya, pasti siapa cepat dia dapat, maksudnya kamu harus buru-buru tuh untuk membeli tiket dengan jam yang kamu inginkan. Untuk itu supaya kamu tidak usah terburu-buru dalam membeli tiket, mending kami sarankan untuk membooking tiket secara online saja.

Dengan cara booking tiket bioskop secara online, kamu tak perlu deh antri panjang-panjang untuk belinya, mau tau caranya bagaimana? yuk langsung saja simak ulasan berikut ini untuk cara beli tiket secara online di bioskop CGV maupun Cinema 21.

5 Cara Beli Tiket Bioskop Secara Online


Disini kami akan memberikan 5 cara yang bisa kamu akses untuk membeli tiket bioskop dari situs resminya dan dari aplikasinya, baik itu CGV maupun Cinema 21.

Cara Pesan Tiket Bioskop Melalui Situs Resminya


1. Cinema 21

Pertama, kamu kunjungi situs resmi Cinema 21 untuk membooking tiketnya, untuk mengunjungi website resminya kamu bisa Klik Disini.

Kedua, kamu pilih Register M-Tix .

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Ketiga, disitu kamu isi semua data diri kamu dengan benar, jika sudah di isi semua data isinya kamu klik Register Account.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Keempat, jika sudah selesai mendaftar akun, maka kamu sudah bisa login dengan menggunakan Nomor HP dan PIN yang kamu daftarkan barusan.

Kelima, setelah login, kamu pilih Kota terlebih dahulu untuk mencari bioskop yang ingin dipesan tiketnya.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Keenam, setelah pilih Kota, kamu cari Nama Bioskop Cinema 21 yang ingin dipesan tiketnya, lebih bagusnya cari saja tempat bioskop kesukaan kamu dimana.

Ketujuh, nah disitu tinggal kamu pilih deh film yang mana yang ingin ditonton, dan juga kamu bisa pilih jam sesuka kamu maunya nonton jam berapa.

Kedelapan, jika sudah memilih film dan waktu yang ingin dipesan, langkah selanjutnya kamu tentukan mau pesan berapa tiket, jika sudah kamu klik tombol Continue.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Kesepuluh, langkah terakhir tinggal kamu bayar deh tiketnya, kamu bisa membayarnya melalui Transfer, M-Banking dan Kartu Kredit. Tetapi kalau untuk metode transfer, hanya bisa dilakukan oleh pengguna Bank BCA dan Bank Mandiri, jika sudah mentransfer uangnya, tarraa sudah dapat deh tiketnya dan kamu tinggal mendatangi bioskop dengan waktu yang sudah kamu tentukan.

2. CGV

Tak hanya melihat jadwal film yang ingin ditayangkan, disitus CGV juga bisa memesan tiket secara online seperti Cinema 21, dan caranya pun tak jauh dengan cinema 21 diatas, untuk lebih jelasnya lagi cara membookingnya kamu bisa ikuti pada ulasan dibawah ini.

Pertama, kamu kunjungi dulu situs resmi CGV, untuk mengunjungi situs resmi CGV, kamu bisa Klik Disini.

Kedua, kamu pilih tombol Sign Up yang diatas jika kamu belum mempunyai akun CGV.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Ketiga, nah disitu kamu isi data diri dengan lengkap seperti Nama, Tanggal Lahir, Nomor Telepon yang bisa dihubungi, Email yang aktif dan sebagainya. Jika sudah diisi semua dan benar, kamu klik tombol Create Account.

Keempat, jika sudah mendaftar, kamu Buka Email yang barusan didaftarkan dan lihat di Kotak Masuk atau folder Spam. Dan disitu kamu verifikasi akun CGVnya dengan mengklik tombol Verify Now.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Kelima, horee akun kamu sudah aktif deh, sekarang kamu pergi lagi ke websitenya untuk melakukan Log In, dan disitu kamu masukan email dan password yang benar.

Keenam, disitu akan diperlihatkan ID Card identitas Anda yang barusan dibuat, untuk memesan tiket CGV secara online, kamu bisa klik tombol Movies yang berada dipaling atas situs.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Ketujuh, disitu banyak sekali film yang sedang tayang dibioskop, kamu pilih film tersebut dan bahkan ada trailernya juga.

Kedelapan, kamu pilih lokasi CGV kesayangan kamu dan Jam Tayang yang ingin ditonton nantinya. Jika sudah ketemu lokasi CGV, kamu klik jam tayangnya dan secara otomatis akan dialihkan kebawah.

Kesembilan, disitu kamu klik tombol yang berwarna merah Pick Your Seats.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Kesepuluh, nah disitu kamu pilih kursi yang ingin di booking nantinya, kalau ada yang berwarna merah berarti sudah ditempati oleh orang lain. Kalau sudah memilih kursinya sampai muncul warna merah saat kamu klik, selanjutnya kamu klik Next.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Kesebelas, nanti CGV menawarkan Anda untuk memilih makanan seperti pop corn atau minuman lainnya, jika Anda tidak mau memesan makanan, tinggal klik Skip saja.

Keduabelas, langkah terakhir kamu pilih metode pembayaran dan Anda juga diberikan waktu untuk membayar jika melebihi waktu yang sudah ditentukan nanti akan hangus bookingan Anda. Untuk pembayaran bisa melalui Transfer, Kartu Kredit atau Point, kalau sudah menyelesaikan isi data diri kamu klik tombol Procced.

beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Itulah cara untuk memesan tiket bioskop melalui situs resminya, baik dari Cinema 21 maupun CGV. Dan Anda tidak usah buru-buru untuk membeli tiket karena takut kehabisan, dengan metode ini justru membuat kita jauh lebih keren bisa memesan duluan bahkan bisa memesan tempat duduk terlebih dahulu.


Pesan Tiket Bioskop Melalui Aplikasi


Selain booking online melalui situs resminya, kalian juga bisa memesannya melalui aplikasinya loh!. Penasaran bagaimana cara memesan dari aplikasi? yuk simak ulasan berikut ini.

1. Aplikasi Cinema 21


beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Untuk memesan tiket bioskop secara online, selain dari situs resmi cinema 21 kalian juga bisa memesan dari aplikasinya yang bisa kalian download langsung di playstore secara gratis.
  • Install terlebih dahulu aplikasi Cinema 21 di playstore, kalian juga bisa mengunjungi playstore untuk mendapatkan aplikasi cinema 21 dengan mengklik Disini.
  • Pilihlah film yang ingin ditonton.
  • Selepas itu kamu klik Buy Ticket.
  • Jika kamu belum login pada aplikasi cinema 21, nanti ia akan meminta untuk memasukan akun kamu. Jika kamu belum mempunyai akun cinema 21, kamu bisa daftar melalui websitenya yang sebagaimana sudah kami jelaskan cara daftarnya pada ulasan diatas.
  • Kalau sudah masuk, kamu pilih Kota cinema 21 berada.
  • Dan pilih lagi nama tempat Cinema 21 yang ingin kamu tonton.
  • Nah disitu ada beberapa daftar film yang sedang tayang, kamu pilih film yang ingin ditonton beserta jam yang ingin kamu tentukan nantinya jam berapa kesananya.
  • Kalau sudah memilih film, kamu pilih Select Seat.
  • Cari tempat duduk yang diinginkan, kalau berwarna merah berarti sudah ada yang menempati.
  • Kalau sudah memilih tempat duduknya, langkah terakhir kamu pilih Buy untuk melanjutkan pembayaran.
Oh iya, untuk aplikasi cinema 21 ini, ia metode pembayarannya tidak bisa melalui transfer atau debit. Anda harus membayarnya menggunakan MTix Deposite yang artinya kamu harus punya saldo MTix di akun Anda. Jadi sebelum memesan tiket melalui aplikasi, kamu harus punya saldo MTix di akun kamu ya!.

2. Aplikasi CGV

Selain Cinema 21, CGV juga tak mau kalah untuk memesan tiket melalui aplikasi. Dengan menginstal aplikasi CGV, maka kamu bisa membooking tempat duduk yang kamu inginkan, yuk lihat cara memesan tiketnya.
  • Kamu install aplikasi CGV di Playstore, untuk pergi ke playstore kamu bisa Klik Disini.
  • Setelah install aplikasinya, kamu masuk ke apliksai tersebut dan pilih film yang diinginkan.
  • Kemudian pilih Buy Ticket.
  • Lalu kamu pilih lokasi bioskop dan waktu yang kamu inginkan.
  • Lalu pilih tempat duduk untuk membookingnya, untuk memilih tempat duduknya dengan klik Pick Your Seat.
  • Jika sudah selesai memilih tempat duduknya, langsung klik Buy Ticket untuk memesan tiket Anda.
  • Jika kamu belum memasuki akun CGV, kamu login terlebih dahulu untuk melanjutkannya. Jika belum mempunyai akun CGV, kamu bisa daftar di situs resminya yang sudah kami jelaskan pada artikel diatas.
  • Langkah selanjutnya, masukkan CGV Card Number dan PIN-nya, kemudian klik Buy Ticket. Jangan lupa untuk menceklist Agree.
  • Selesai deh, kamu bisa membayarnya melalui via transfer atau bisa juga melalui kartu kredit.


beli tiket bioskop secara online - feri tekno

Pasti tau dong apa itu aplikasi Go-jek, ternyata aplikasi ini selain mengantar orang, barang atau sebagainya, bisa membeli tiket bioskop juga loh! secara online. Pertama kami juga tak mempercayai aplikasi ini bisa memesan tiket bioskop, setelah mengetahuinya, ternyata mudah juga untuk memesan tiket bioskop, yuk langsung saja simak cara-caranya.
  • Jika kamu belum mempunyai aplikasi Go-jek, kamu download terlebih dahulu di playstore atau bisa juga download di playstore melalui Klik Disini.
  • Kamu masuk ke aplikasi gojek, lalu cari Menu Go-Tix.
  • Kemudian pilih Kota dan film yang ingin ditonton.
  • Setelah itu pilihlah lokasi bioskop di Kota yang sebelumnya sudah kamu pilih, dan disini kamu ditawarkan untuk menontonnya di Cinema 21 atau CGV.
  • Dan pilih lagi jam yang ingin kamu tonton nantinya, lalu pilih Pick Seat.
  • Dan setelah memilih jam dan film, kamu pilih lagi tempat duduk yang ingin dibooking, lalu pilih Review Order.
  • Langkah terakhir kamu lanjutkan pembayaran, bayarnya bisa melalui Transfer, Kartu Kredit dan Go-Pay.

Itulah beberapa cara membeli tiket bioskop secara online, mulai dari situs resminya dan aplikasi, semua lengkap sudah kami rangkai. Jika kamu masih bingung juga dari ulasan diatas, kamu bisa kok komentar dikolom bawah ini, dan secapatnya akan kami balas pesan Anda. Jika ini sangat bermanfaat, boleh dong bantu share artikel ini hehe, selamat untuk mencobanya ya gaes.

Baca Juga : Cara Ampuh Menemukan Handphone yang Hilang atau Dicuri
Baca Juga : Cara Mengembalikan Akun Gmail yang Lupa Password
Baca Juga : Cara Membuat CCTV atau Kamera Pengintai di HP
Baca Juga : Mengatasi Transfer Uang Lewat ATM Gagal Tetapi Saldo Tetap Berkurang .

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

2 komentar

Waah baru tau yah kak? hihi , terimakasih kembali kak.

Ehh iya saya coba-coba bisa pakai aplikasi gojek, hehe enggak nyadar ternyata ada. jadi saya gk usahlah install aplikasi bioskopnya, sudah ada aplikasi gojek tinggal pesen di aplikasi gojek aja hehe. mantepp thanks infonya, sangat bermanfaat

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi