Senin, Juni 11, 2018

Cara Mematikan Suara Kamera Saat Pengambilan Gambar di HP Xiaomi

Kamera merupakan fitur yang paling istimewa dari semua fitur yang terdapat dari smartphone, kenangan atau momen-momen yang indah tentu setiap orang tak ingin melupakannya walaupun hal tersebut sudah berlalu, oleh karena itulah kamera sangat tepat untuk menangkap suasana dalam momen tersebut.

Apalagi jika smartphone dipegang oleh abg wanita, tentu kamera merupakan keluarga kedua bagi mereka, pasalnya wanita lebih suka berswafoto atau selfie dengan ciri khas gaya yang mereka punya. Mungkin ada beberapa orang yang malu atau dalam keadaan sedang rapat ingin menangkap gambar tetapi saat melakukan jepret malah berbunyi, mungkin inilah yang membuat beberapa orang risih, dari semua merk smartphone yang sering berbunyi adalah hp xiaomi. (Baca Juga : Tips Rahasia Membuat Kamera Xiaomi Menjadi Bagus dan Jernih)

mematikan suara kamera di hp

Cara Mematikan Suara Kamera di HP Xiaomi


Xiaomi merupakan hp yang lagi booming-boomingnya dikalangan remaja sampai dewasa, bagaimana tidak? dengan spesifikasi tinggi xiaomi malah menawarkan dengan harga relatif sangat murah. Nah!, jika kamu pengguna xiaomi dan saat pengambilan gambar ada suara "cekrek" atau suara sebagainya dan ingin mematikan suara tersebut, kalian bisa ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk mematikannya.

Baca Juga : Cara Membedakan Xiaomi yang Asli Dengan yang Palsu
Baca Juga : Mengatasi Tidak Muncul "USB Debugging" di HP Xiaomi

1. Buka aplikasi kameranya pada handphone xiaomi kamu, selanjutnya kamu tap pada tulisan Mode atau Pilihan yang terdapat dibagian bawah. Nanti muncul ada beberapa opsi pilihan disitu, kamu pilih pada ikon Setelan Kamera yang logonya seperti gir dipojok kanan atas.

mematikan suara kamera di hp 2

2. Untuk mematikan suara "cekrek" pada saat jepret foto, disitu kamu OFF kan pada Suara Kamera, contohnya seperti gambar dibawah ini.

mematikan suara kamera di hp 3

3. Dengan begitu, suara kamera akan mati deh ketika kamu melakukan pengambilan gambar pada suatu objek. Silahkan kamu coba, tapi ada cara instannya juga, dan ini biasanya bekerja pada versi xiaomi tertentu saja, yakni dengan cara mengheningkan atau silent pada suara hp kamu.

Pada cara diatas tinggal kamu sesuaikan saja tata letaknya atau kata-katanya, karena sebagai contohnya kami menggunakan hp xiaomi redmi note 4x yang sistem operasi androidnya sudah Nougat v7.0.

Jika kamu masih bingung juga bagaimana cara mematikan suara kamera, kamu bisa langsung saja komentar pada kolom komentar dibawah ya gaes, dan juga jelaskan pada versi berapa xiaomi kamu supaya kamu lebih mudah untuk menjawabnya.

Demikianlah cara mematikan suara kamera di hp xiaomi, semoga tips pada artikel ini bisa jadi referensi bagi Anda yang ingin menerapkannya.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi