Rabu, Mei 09, 2018

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara Waktu

Jika instagram kita selalu dinyinyir oleh teman ataupun followers, kita bisa mendisable atau menonaktifkan akun instagram, dan pastinya dengan cara disable ini akun instagram kita yang sudah ada followersnya tidak akan hilang karena sifatnya hanya menonaktifkan akun saja (Bukan untuk menghapus akun).

Karena kalau kita hanya menonaktifkan akun pastinya tidak ada rugi pada akun kita, beda halnya dengan menghapus permanen, hal tersebut justru sangat rugi terhadap akun kita seperti hilangnya data akun, hilangnya basis login dan yang paling menyedihkan hilangnya followers pada akun kita. (Baca Juga : Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram)

Cara Mendisable atau Menonaktifkan Akun Instagram


Dengan cara mendisable pada akun kita, orang yang ingin menindas privasi kita pada instagram tentu sangat sulit, karena akun kita dianggap sudah menghapus dari data instagram yang padahal sama sekali instagram kita sebenarnya masih ada, walaupun orang tersebut sudah mencari dengan akun-akun dia lainnya tetap tidak akan ketemu sampai kapanpun.

Nah akun tersebut akan aktif kembali jika kita melakukan login sesuai dengan username dan password yang sama, tetapi jika kita tidak melakukan login selama 30-90 hari maka secara otomatis akun kita akan tayang kembali, yang artinya sifat menonaktifkan akan diberi selang waktu sebulan atau bisa juga 3 bulan, untuk info selengkapnya teman-teman bisa kunjungi pada link biru ini. https://www.quora.com/What-is-the-time-limit-to-temporarily-deactivate-Instagram-account

Jika kamu ingin mengetahui cara menonaktifkan akun instagram, teman-teman bisa lihat tutorialnya dibawah ini yang akan kami jelaskan step by step, supaya teman-teman bisa menerima penjelasan dengan baik dari kami.

Berikut cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara waktu, tetapi untuk caranya teman-teman tidak bisa dari aplikasinya melainkan harus dari browser baik dibuka dari handphone maupun dari komputer. (Baca Juga : 2 Cara Download Instastory di Instagram dari HP dan Komputer)

Berikut Cara Menonaktifkannya


1. Cara ini hanya bisa dibukanya melalui browser (Bukan dari aplikasi Instagram), jika sudah buka browsernya kamu buka situs www.instagram.com

2. Kamu login akun instagramnya lalu pilih Username dan klik Edit Profil.

cara disable atau menonaktifkan akun instagram

3. Kamu klik pada tulisan "Temporarily disable my account" atau dalam bahasa Indonesianya "Nonaktifkan sementara akun saya" yang letaknya berada dipaling bawah dan bertulisan warna biru.

cara disable atau menonaktifkan akun instagram 2

4. Nah nanti kamu diminta untuk mengisi mengapa kamu melakukan menonaktifkan akun untuk sementara waktu, kamu isi sesuai dengan kejadian pada akun kamu.

cara disable atau menonaktifkan akun instagram 3

5. Setelah kamu memilih alasan, kamu diminta untuk memasukkan password akun tersebut, kamu Isi Passwordnya. Setelah mengisi password langsung kamu klik tombol yang berwarna merah dibawah, seperti gambar dibawah ini.

cara disable atau menonaktifkan akun instagram 4

Nah itulah cara mudah mendisable atau menonaktifkan akun instagram, dengan cara seperti ini followers ataupun data-data akun kamu tidak akan hilang, beda ceritanya dengan halnya menghapus akun instagram secara permanen.

Semoga dengan cara seperti ini akun instagram kamu akan baik lagi kedepannya yaa gaess, jika ingin mengembalikannya kamu bisa melakukan login kembali pada aplikasi instagram. (Baca Juga : Cara Download Gambar dari Instagram Lewat Komputer)

Selamat untuk mencobanya yaa gaess, jika masih ada yang bingung teman-teman bisa langsung komentar pada kolom dibawah, nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi