Senin, Mei 14, 2018

Cara Menyembunyikan File di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Pernah enggak sih kamu di isengin sama teman yang suka jahil melacak keberadaan file-file pada handphone kita?, pasti kesel dong, apalagi kalau filenya merupakan file penting, wah sangat berbahaya itu. Tapi untuk itu tenang aja gaess, dunia sekarang ini sudah canggih dan kamu pastinya akan bisa sembunyikan file-file kamu di hp tanpa aplikasi tambahan yang pastinya. (Baca Juga : Cara Mengubah Font di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan)

Tetapi cara ini hanya bagi pengguna handphone bermerk xiaomi saja, untuk merk handphone lainnya ditunggu saja yaa, postingan baru dari kami. Untuk masalah handphone xiaomi memang tak usah diragukan lagi gaess fitur-fiturnya yang jauh lebih canggih dari pada hanphone lainnya yang harganya sangat mahal.

Walaupun xiaomi hp murah, tetapi kualitas tidak murahan gaess, fitur yang sangat menarik dari xiaomi ada mengecek kecepatan internet, membuat kamera xiaomi menjadi bagus, sangat mudah membedakan xiaomi palsu dan asli, dan masih banyak lagi.

Cara Sembunyikan File Data di Handphone


Untuk sembunyikan data penting kita dari orang-orang jahil, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini yaa. Jika ada penempatan tata letak atau kata-kata yang beda sedikit, silahkan kamu menyesuaikannya sendiri yaa gaess, atau bisa kami bantu dengan cara, kamu berkomentar diartikel ini, dan nanti akan kami balas dengan cepat dari pertanyaan Anda.

1. Buka menu Berkas, lalu kamu pilih Penyimpanan yang terdapat dibagian atas.

sembunyikan file data di handphone

2. Disitu kamu pilih deh file yang ingin disembunyikan nantinya, jika sudah ketemu filenya kamu tahan yang lama sampai sampingnya ketanda ceklis, habis itu pilih Sembunyikan.

sembunyikan file data di handphone 2

3. Dan jeng jeng jeng, sudah hilang deh file kamu (Bukan terhapus, tetapi hanya disembunyikan saja). Jika ingin menampilkan filenya lagi, kamu bisa ikuti cara dibawah ini.

4. Pertama kamu buka lagi menu Berkas, selepas itu pilih Titik Tiga dipojok kanan atas, lalu pilih Tampil berkas tersembunyi.

sembunyikan file data di handphone 4

5. Horeeee, file kamu sudah kembali muncul lagi deh.

Pada cara diatas memang sih masih rawan karena tidak adanya kode untuk keamanan, tetapi kamu coba saja terlebih dahulu, karena orang yang ingin jahil tidak mungkin ia berpikir untuk kesananya (Menampilkan file tersembunyi). Yaaa namanya juga tidak pakai aplikasi tambahan, tetapi dengan begitu file kamu 70% aman dari tangan-tangan jahil.

Jika masih ada yang bingung atau ada masukkan dari kalian, teman-teman bisa langsung komentar dibawah yaa, nanti tim kami akan membalas semua pertanyaan Anda satu persatu dengan cepat. Mungkin itu saja cara sembunyikan file di handphone, selamat untuk mencobanya yaa gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi