Kamis, Juni 07, 2018

Cara Mengunci File Microsoft Word dengan Password atau Kode Keamanan

Microsoft Word merupakan bagian dari paket microsoft office dan software yang dapat membuat dokumen, membuat naskah, menyisipkan gambar, membuat makalah, grafik dan masih banyak lagi. Dokumen microsoft word ini salah satu dokumen penting yang harus kalian jaga, karena bisa saja ada orang yang iseng-iseng membuka file word kamu dan melihat apa isi dari word kamu tersebut, tentu itu hal yang harus di waspadai.

Namun sayangnya, enggak mungkin juga kita harus menjaga file dokumen kemana-mana untuk menghindari dari kejahatan, pasti ada saja hal yang membuat kita harus meninggalkannya walaupun hanya sejenak. Untuk itu kami sarankan bagi Anda yang terlalu sibuk sehingga dokumen-dokumen word tidak sempat dijaga, diberikan password saja supaya kalau ada hal yang ingin berbuat jahat kepada kamu akan terjaga oleh password word.

cara proteksi word dengan password - feri tekno

Tak hanya word saja yang kalian berikan password, mengunci folder data juga harus kalian terapkan lho!, karena folder data juga sangat penting untuk kalian jaga kerahasiaannya. Untuk itu kalian bisa klik link dibawah ini untuk mengunci folder-folder kamu, supaya kerahasiaan data tetap terjaga dengan semestinya.

Baca Juga : Cara Mudah Mengunci Folder di Data Komputer
Baca Juga : Cara Membuat Password di Winrar dengan Mudah (File Zip)

Balik lagi ke masalah word, untuk membuat password di word sangat mudah, kalian bisa ikuti dengan 2 cara dibawah ini, bebas mau ikuti cara yang pertama atau kedua sama saja, sama-sama mengunci folder di word. Kami juga akan memberikan contoh gambarnya supaya dapat membantu Anda untuk memahami dari ulasan kami, disini kami menggunakan microsoft word 2016. Bagi kalian yang bukan 2016 tak masalah, kalian masih tetap bisa ikuti cara-caranya.

Cara Encrypt Microsoft Word dengan Password


1. Memberi Password di Microsoft Word

Pertama, kalian klik File yang berada di pojok kanan atas.

cara proteksi word dengan password - feri tekno

Kedua, kamu pilih Protect Document, kemudian pilih lagi Encrypt with Password.

cara proteksi word dengan password - feri tekno

Ketiga, disitu kamu diminta isikan passwordnya, kamu isi sesuka kamu yang pastinya mudah untuk di ingat. Kalau sudah di isi kamu klik Ok dan nanti ia minta verifikasi password lagi, kamu isikan saja password yang sama dengan sebelumnya.

cara proteksi word dengan password - feri tekno

Keempat, jika sudah di isi kamu Save file Wordnya ke data kamu, selepas itu kamu silang wordnya dan masuk lagi ke wordnya dan nanti ia minta password untuk mengaksesnya, kamu isikan password yang tadi kamu isi saat mendaftarkan password word.

2. Cara Lain Mengunci File Word dengan Password

Cara ini sama saja dengan cara diatas, tetapi hanya beda tata letak penempatannya saat daftar password. Kamu bisa ikuti cara diatas atau juga bisa ikuti cara yang satu ini, bebas.

Pertama, jika kamu sudah menyelesaikan tugas-tugas wordnya, kamu Save word tersebut ke data kamu. Namun sebelum kamu klik tombol Save, kamu pilih Tools dan pilih lagi General Options.

cara proteksi word dengan password - feri tekno

Kedua, kamu isi passwordnya dan jika sudah kamu klik Ok.

cara proteksi word dengan password - feri tekno

Ketiga, nanti ia minta Confirm Password, kamu isikan saja yang sama passwordnya jika sudah klik Ok lagi.

cara proteksi word dengan password - feri tekno

Keempat, kamu klik tombol Save untuk menyimpan file wordnya deh.

cara proteksi word dengan password - feri tekno

Kelima, silahkan kamu coba login deh file wordnya.

Mungkin dengan dua cara diatas mampu memberikan referensi bagi Anda, dengan cara mengunci file word dengan password semoga bisa menjaga semua file penting Anda dari kejahatan. Jika masih ada yang bingung dengan cara-cara diatas, silahkan berkomentar karena dengan cara Anda berkomentar itu merupakan hal yang sangat kami hargai karena kami mendapatkan koreksi penting dari para pembaca.

Buka Komentar Disini