Selasa, Juni 12, 2018

5 Cara Mengatasi Iphone yang Sering Panas Saat Dimainkan

Penyebab Iphone Sering Panas dan Solusi untuk Mengatasinya - Hampir setiap pergantian bulan produk iphone selalu laris manis barang dagangannya, hal tersebut memang terbukti kebenerannya lantaran iphone salah satu smartphone yang paling berbeda sendiri dalam sistem kerja dan pastinya bagi pengguna iphone jauh lebih terlihat gengsi didepan orang banyak.

Iphone ini salah satu produk yang dirancang oleh Apple Inc, dan dalam kualitas pertahanan dan kenyamanan jangan diragukan lagi, bagaikan handphone Android yang sudah diroot. Tapi sayangnya iphone ini produk yang terbilang cukup mahal, namanya juga ada kualitas yaa ada harga juga dong.

Baca Juga : Cara Mengetahui HP yang Sudah di Root dan HP yang Belum di Root

Namun tak selalu iphone memiliki apresiasi yang baik bagi para konsumennya, karena iphone juga memiliki kelemahan yang paling ngeselin dan menjengkelkan, yakni ketika dimainkan ia sering panas tanpa sebab. Dan disinilah kami akan atasi persoalan tersebut supaya bagi Anda pengguna iphone bisa mengetahui sela-sela apa saja yang harus diperhatikan ketika memainkan iphone.

penyebab iphone panas dan cara mengatasinya - feri tekno

Sebelum kita lanjut untuk mengatasi iphone panas, alangkah baiknya kalian kenali terlebih dahulu penyebab terjadinya panas, mungkin dengan mengetahui penyebab-penyebab ini bisa kalian terapin dikemudian hari nanti.

Penyebab Iphone yang Sering Panas


1. Jaringan yang Tidak Stabil


Hal pertama yang membuat iphone sering panas adalah jaringan yang tidak stabil, hal ini memang sudah terbukti bukan pada iphone saja, di android pun juga sama. Jika jaringan tidak stabil maka sistem yang bekerja akan lebih berat untuk mencari jaringan yang Ada.

2. Mainkan HP di Bawah Sinar Matahari


Jangankan main hp, main gimbot dibawah sinar matahari saja cepat panas padahal gimbot tidak memakai pancaran sinyal. Nah untuk lain kali jangan pernah lagi bermain hp dibawah sinar matahari secara langsung, hal tersebut bisa terjadi pada sistem yang tak tahan menahan panas pada matahari sehingga ia juga akan ikutan panas.

3. Dibuat Main Games


Disini nih point yang sangat penting, produk yang dibuat dari Apple Inc semuanya memang tidak bisa untuk bermain games, hal tersebut juga terjadi pada Mac Book. Memang sih dalam semua kategori kualitas iphone sangat bagus, tetapi dalam kategori games sangat lemah, untuk itu jangan sekali-kali kalian bermain games di iphone, apalagi games-games berat.

4. Mainkan Iphone Saat di Charger


Ketika daya yang masuk ke dalam sistem iphone, maka Anda jangan pernah untuk memaksanya bekerja. Andai kata kalian sedang lapar dan langsung makan tetapi makannya sambil bekerja keras, bagaimana rasanya? capekkan. Nah itulah yang dialami pada iphone, baik itu iphone dan android kalau sedang di charget kalian jangan pernah untuk memainkannya.

5. Batre yang Sudah Rusak


Jika baterai yang sudah rusak ataupun sudah kembung, maka ia sangat boros untuk mengeluarkan daya pada sistem iphone yang sedang bekerja dan dapat menyebabkan body iphone juga akan ikut panas. Untuk itu saat dicharger pastinya kembali lagi ke point 4, yakni jangan dimainkan saat dicharger dan kalau sudah penuh segeralah dicabut dari aluran listrik yang mengalir. Dan kalau sudah terjadi seperti itu, coba kamu bawakan ke service center terdekat.

Baca Juga : Tips Rahasia Mempercepat Pengisian Baterai HP Saat di Charger

Mungkin dari penyebab-penyebab iphone sering panas pada ulasan diatas bisa dijadikan bahan referensi kamu, jika kalian ada tambahan lagi mengenai penyebab terjadinya panas bisa langsung komentar dibawah artikel ini, supaya pembaca lainnya juga dapat ilmu dari kamu dan tentunya kamu juga akan mendapatkan pahala loh! hehe.

Mengatasi Iphone yang Sering Panas


Setelah penyebab terjadinya panas, sekarang akan kita kupas untuk mengatasi solusi tersebut, untuk itu kalian simak baik-baik karena ini point yang sedang kamu carikan? hehe.

1. Hindari dari Penyebab Pada Ulasan Diatas


Langkah pertama yang kamu lakukan adalah hindari dari penyebab-penyebab terjadinya panas pada iphone yang barusan kami ulas diatas, kalau masih bingung coba kalian simak kembali penyebabnya ya!, dan langsung kamu terapkan mulai dari sekarang.


2. Hapus Aplikasi yang Tak Berguna



Terlalu banyak aplikasi maka akan banyak juga aplikasi yang berjalan pada background sistem, jika demikian terjadi maka iphone juga harus bekerja keras dan pastinya ada efek panas yang terjadi. Untuk itu kalau ada aplikasi yang tak berguna sama sekali, kamu hapus saja terlebih lagi pastinya hp kamu akan lancar dan tidak lemot sebab aplikasi sudah ringan karena sebagian sudah dihapus.

Baca Juga : Cara Menghapus atau Menghilangkan Aplikasi Bawaan dari HP

3.Update IOS


Memakai IOS  yang versi lama maka handphone Anda akan rawan dalam serangan virus dan sangat mudah terjadinya bug. Mungkin ini juga salah satu faktor yang menimbulkan iphone yang sering panas, coba kamu update ios kamu ke versi yang baru dan pastinya ketika update Anda harus tersambung kedalam mode internet.

Baca Juga : Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus

4. IOS Bermasalah?


Jika sudah mengikuti cara diatas dan masih panas juga, kemungkinan besar ada masalah yang terjadi pada sistem IOS-nya, yaa mau enggak mau kamu harus melakukan reset IOS untuk memperbaiki masalah tersebut.

5. Bawa ke Service Center Terdekat


Dan masih panas juga walaupun sudah mengikuti langkah diatas? kayaknya itu enggak mungkin. Karena sudah terbukti sekali dengan ulasan diatas mampu mengatasi mulai dari penyebab terjadinya panas serta mengatasi terjadinya panas pada iphone. Kalau beneran masih panas, berarti iphone kamu sudah parah banget, coba hubungi atau bawa ke service center terdekat.

Mungkin dengan penjelasan diatas bisa kalian terapkan mulai dari sekarang, dan point yang paling penting adalah jangan pernah untuk bermain games, karena apple tidak support dalam mode gaming. Dan juga kalian bisa baca artikel yang satu ini, ulasannya hampir sama cuma beda dikit saja tetapi walaupun sedikit, itu adalah point yang sangat penting.

Baca Juga : Mengatasi Supaya HP Android Tidak Cepat Panas .

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi