Sabtu, Mei 26, 2018

5 Cara Mengatasi Sayangnya Line Telah Berhenti di HP Android

Line salah satu aplikasi sosial messenger yang sangat populer dikalangan remaja saat ini, dan stiker-stiker yang terdapat pada line juga sangat menarik untuk dicoba satu persatu yang pastinya tidak ada di aplikasi media sosial lainnya. Sehingga line sangat cocok untuk para anak remaja, apalagi kalau sudah main stiker yang berbayar, pastinya akan terlihat lebih wow di mata teman-teman kamu. (Baca Juga : Cara Download Video di Line 100% Work)

Namun ada saja beberapa masalah yang sering terjadi pada aplikasi Line, mulai dari video call yang bermasalah, mengirim pesan yang sering gagal, tidak tersedianya tombol logout, macet dan sampai-sampai muncul notifikasi "Unfortunately Line Has Been Stopped", yang dimana artinya aplikasi line telah berhenti. Nah, pada tips kali ini kami akan mengulas masalah tersebut, yang dimana line suka berhenti dengan sendirinya. (Baca Juga : 5 Aplikasi Untuk Editing Foto di HP Android)

Mengatasi Sayangnya Line Telah Berhenti


Penyebab line suka keluar sendiri bisa bermacam-macam penyebabnya, namun yang paling umum terjadi di hp android adalah RAM yang sudah terlalu penuh, cache yang terlalu banyak sampai menumpuk, serta kapasitas RAM yang tersedia di smartphone kamu kecil, sehingga sulit untuk menjalani beberapa aplikasi yang berjalan dibelakang layar.

Dan jika sudah terjadi seperti itu bukan hanya aplikasi line saja yang terkena dampaknya, bisa aplikasi facebook, bbm, whatsapp, telegram dan media sosial lainnya. (Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Memori Internal Penuh di HP)

Untuk mengatasi masalah line, silahkan kamu ikuti beberapa cara dibawah ini, dan itu semua akan kami jabarkan menjadi 5 solusi untuk memperbaikinya, jadi silahkan kamu coba dari langkah awal hingga akhir ya gaess. (Baca Juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus)


1. Hapus File Cache


File cache ini memang sangat berguna untuk mengakses suatu aplikasi supaya berjalan optimal, namun sayangnya jika kita diamkan begitu saja, file tersebut akan terus menumpuk bahkan akan membuat smartphone kamu menjadi lemot, dan juga bisa line tidak bisa berjalan dengan baik. Jika kamu ingin menghapus file cache, silahkan ikuti caranya dibawah ini dan apabila ada tata letak atau kata-kata yang beda, tinggal kamu sesuaikan saja yaa.

mengatasi line suka berhenti
  • Buka menu Settings atau Pengaturan - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - lalu kamu cari aplikasi Line - dan pilih Hapus Cache.
Cara diatas itu menggunakan cara manual, supaya lebih bagusnya lagi dengan bantuan aplikasi yang ada di playstore, untuk hp xiaomi tidak usah downlaod aplikasi karena ia sudah ada aplikasi bawaan untuk menghapus cache secara akurat. Dan sangat banyak aplikasi yang bisa kamu install jika ingin menggunakannya, salah satunya aplikasi Ccleaner. Supaya lebih joss/bagus, hapus cache pada semua aplikasi yang terinstall.

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data


Jika cara pertama masih tidak berhasil untuk mengatasinya, kamu coba dengan melakukan paksa berhenti lalu menghapus datanya. Tetapi pastikan sebelum melakukan ini kamu harus ingat akun line kamu, karena ia akan menghapus data login, cache, basis data dan sebagainya. Dan nanti jadinya seperti baru install aplikasi lagi, semua data tersimpan akan terhapus.

mengatasi line suka berhenti 2

  • Buka menu Settings atau Pengaturan - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - kamu cari aplikasi Line - kemudian pilih Paksa Berhenti terlebih dahulu dan kedua pilih Hapus Data.

3. Update Aplikasi Line


Andai kata masih belum bisa juga, mungkin memang dari pihak line harus memperbarui sistemnya lagi. Maksudnya adalah kamu harus melakukan update aplikasi melalui playstore, dan harus menggunakan kuota internet untuk mengupdatenya. Dengan begitu, semua sistem kamu akan baru dan pastinya akan terhindar dari serangan malware yang berbahaya. (Baca Juga : Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka atau Error)

4. Hapus Aplikasi Line dan Install Kembali


Kalau sudah melakukan update masih kayak gitu juga, kemungkinan besar sistem yang ingin diperbarui tidak menerimanya dengan sempurna. Cobalah kamu uninstall atau hapus aplikasinya lalu menginstallnya lagi ke playstore. Berikut akan kami jelaskan juga untuk menguninstall aplikasi line bagi kamu yang tidak mengetahuinya.

mengatasi line suka berhenti 3

  • Buka menu Pengaturan atau Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari aplikasi Line - kemudian kamu pilih Hapus Instalasi atau Copot Pemasangan. Selepas itu, kamu install lagi di playstore.

5. Copot Semuanya


Cara yang terakhir ini yakni kamu harus copot semua perangkat yang terhubung, seperti Baterai, SD Card dan SIM Card. Tetapi sebelum mencabut semua itu kamu harus matikan daya hp terlebih dahulu, supaya terhindar dari kerusakan sistem karena kamu memaksanya untuk berhenti jika langsung cabut baterai begitu saja. Tunggu 10 menitan, dan jika sudah coba nyalakan hp kamu, dan semoga saja berhasil.

Mungkin itu saja cara mengatasi sayangnya line telah berhenti, misal kamu punya masukkan atau kritik lainnya, silahkan tinggal komentar pada kolom dibawah, nanti tim kami akan membalas semua pertanyaan dari teman-teman satu persatu. Semoga saja dengan 5 cara diatas bisa membantu permasalahan kamu, dan selamat untuk mencobanya yaa.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi