Senin, Juni 11, 2018

5 Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Live

Live di instagram memang hal yang sangat mengasyikan, apalagi kalau lagi jalan-jalan dan live deh di instagramnya, tentu hal tersebut membuat kita bangga dan menunjukan bahwa diri kamu sedang melakukan sesuatu. Terlebih lagi kalau teman kamu lagi menonton siaran langsung pada akun instagram kamu, biar dia iri kalau kamu itu lagi jalan-jalan hehe.

Fitur live ini sudah ada sejak November 2016, namun sayangnya masih ada beberapa pengguna instagram mengalami hal yang buruk, sebab akun instagram dia tidak bisa melakukan live. Hal itu terjadi bukan pada akun instagramnya, melainkan perangkat smartphone kamu yang sedikit bermasalah. Untuk itu disini akan kami pecahkan solusi persoalan tersebut, supaya kamu bisa live deh diinstagram seperti orang-orang lain.

Solusi mengatasi instagram yang tidak bisa live - feri tekno


Solusi Tidak Bisa Live di Instagram


Pada artikel ini dikhususkan bagi Anda yang sedang mengalami tidak bisa live pada akun instagramnya, pasalnya pasti setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda-beda, seperti live yang tidak bisa. Sebelumnya, jika berkenan silahkan Anda baca juga pada link dibawah ini, supaya menambah wawasan ilmu juga mengenai media sosial Instagram.

Baca Juga : Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram
Baca Juga : Cara Download Gambar dari Instagram Lewat Komputer

Berikut cara untuk mengatasinya, silahkan Anda ikuti satu-persatu pada langkah-langkah dibawah ini.


1. Perbarui Aplikasi Instagramnya



Dengan cara mengupdate system atau bahasa indonesianya memperbarui perangkat, maka semua sistem-sistem yang terdapat pada instagram akan kembali optimal. Maksudnya dengan cara mengupdate aplikasi instagramnya di google playstore, semua fitur yang ada di instagram akan ada hal yang baru dan tentunya kalian bisa live instagram dengan lancar. Caranya, kamu pergi ke playstore dan ketik pada searchnya "Instagram", dan disitu kamu klik aplikasinya dan silahkan ketuk pada tombol Update Aplikasi.


2. Update OS Handphone Anda



Kalau cara diatas masih tidak bisa untuk live walaupun sudah ada fitur baru yang bermunculan, coba kamu perbarui OS handphone kamu. Supaya live instagram bisa berjalan dengan baik, kami sarankan os perangkat smartphone kamu minimal sudah lollipop v5.1.

Jika os smartphone kamu masih dibawah yang barusan kami sebut, maka semua aplikasi akan lemot untuk dibuka, apalagi untuk live instagram. Untuk itu coba kamu perbarui os handphone kamu itu supaya sistem yang ada pada handphone akan memperbarui atau lebih segar seperti handphone baru beli.

Untuk mengupdate os android kalian tidak perlu membeli perangkat tambahan apalagi bawa ke tempat counter, kalian bisa ikuti caranya dibawah ini. Untuk langkah awal pastinya handphone kamu sudah terhubung dengan jaringan internet dan batre sudah terisi full.

Solusi mengatasi instagram yang tidak bisa live - feri tekno

Pertama kamu buka Menu Pengaturan atau Menu Settings - Pembaruan Sistem - dan disitu kamu coba lakukan updating os smartphone kamu, biasanya cukup memakan waktu juga untuk melakukan udate. Jika update sudah selesai, coba kamu restart dan tunggu beberapa menit supaya semua sistem mengoptimalkan perangkat.

3. Hentikan dan Hapus Aplikasi


Cara ketiga ini yang bisa kamu lakukan yakni menghentikan dan hapus aplikasi instagramnya, dengan cara ini maka instagram akan kembali ke mode default, maksudnya default semua data pada instagram akan hilang seperti history, bookmark, cookie, cache, data login dan sebagainya. Jangan takut kamu lakukan cara ini, dengan cara ini sudah banyak testimoninya berhasil apalagi pada website lainnya, pasti ada yang menganjurkna dengan cara ini juga.

Solusi mengatasi instagram yang tidak bisa live - feri tekno

Buka Menu Pengaturan atau Menu Settings - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari aplikasi Instagram. Jika aplikasinya sudah terbuka langkah yang paling awal kamu pilih Hapus Cache, lalu Hapus Data dan terakhir Paksa Berhenti. Jika sudah kamu diamkan sekitar 5 menitan, dan lalu kamu berikan hak akses lagi dan buka aplikasinya.


4. Install Ulang Aplikasi



Cara berikutnya coba kamu install ulang aplikasi instagramnya, dengan menginstall ulang maka aplikasi instagram kamu dihapus terlebih dahulu kemudian di install kembali aplikasi tersebut. Untuk cara bukanya seperti pada nomor 3 diatas ya gaess.

Solusi mengatasi instagram yang tidak bisa live - feri tekno

Sebelum menghapus aplikasi, pastikan kamu hapus cache, hapus data dan paksa berhenti terlebih dahulu ya!. Jika sudah kamu restart handphone kamu itu dan jika restart sudah selesai kamu pergi ke playstore dan download aplikasi instagramnya.

5. Beli Handphone Baru


Cara ini yaa dibilang cukup kaget, karena bisa saja dengan beberapa cara diatas masih tidak bisa berarti handphone kamu itu memang tidak support untuk aplikasi instagram. Hal tersebut terbukti handphone yang kamu punya pasti spesifikasinya sangat minim, karena instagram bisa diakses oleh smartphone yang spesifikasinya cukup besar. Namun sebelum membeli handphone baru, misalkan bagi kalian yang ingin membeli handphone xiaomi bisa baca artikel dibawah ini.

Baca Juga : Cara Membedakan Xiaomi yang Asli Dengan yang Palsu

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa membantu permasalahan Anda, semoga dengan yang kami utarakan diatas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menerapinya. Dengan cara diatas memang sih belum dibilang 100% berhasil, namun alangkah baiknya kalian terapkan saja langkah-langkahnya karena beberapa pengguna instagram dengan menerapi langkah diatas banyak yang berhasil.

Jika kalian benar-benar ingin berhasil untuk memecahkan persoalan tersebut, yaaa mau enggak mau kalian ikuti pada langkah ke-5, yakni membeli handphone baru lagi dengan spesifikasi yang cukup tinggi hehe. Jika kalian ingin membeli handphone dengan cara COD, kalian juga bisa baca artikel pada link dibawah ini semoga bisa membantu beli handphone Anda dengan lancar secara ketemuan langsung oleh si pelapak atau penjual.

Baca Juga : Cara Beli HP Hasil COD yang Benar Supaya Tidak Dibohongi

Oke, selamat untuk mencobanya ya gaeesss untuk mengatasi tidak bisa live di instagram, jika ada masukan atau saran lainnya bisa hubungi kami melalui kontak kami yang berada di bawah situs ini atau juga bisa dengan komentar dikolom bawah pada artikel ini.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi