Jumat, Juni 22, 2018

Mengatasi Foto, Audio, Video dan Dokumen yang Download Sendiri di WhatsApp

WhatApp memang aplikasi yang lagi booming-boomingnya di semua kalangan, baik anak kecil, remaja bahkan orang dewasa. Dan aplikasi ini cocok untuk metode apa saja, mau itu untuk grup belajar, kerja kelompok, tugas dari kantor atau untuk senang-senang oleh teman sekolah.

Maka tak heran jika whatsapp aplikasi baru yang sudah menumbang aplikasi lainnya pada perangkat smartphone. (Baca Juga : Cara Mengatur Status WhatsApp yang Dapat Dilihat Oleh Orang Tertentu)

Namun tidak hanya bisa dibuka melalui smartphone saja, whatsapp juga bisa dibuka melalui komputer dari situs resminya.

Tetapi pernah enggak sih kamu mengalami seperti foto, audio, video dan dokumen yang terdownload otomatis ke galeri kita?, padahal kita sama sekali tidak mengunduh atau mendownload file tersebut. (Baca Juga : Mengatasi "Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti" di Handphone)

Dan lebih kesalnya lagi kalau kita gabung dalam suatu grup, tetapi grup tersebut selalu kirim file sehingga filenya numpuk di galeri kita, pasti kira risih banget dong dengan file yang menyimpan dengan sendirinya tanpa kita apa-apakan.

Disini kami ada sedikit tips yang mungkin bisa membantu Anda, yang dimana tips ini untuk mengatasi persoalan yang mengenai unduh otomatis ke galeri kita dari aplikasi WhatsApp. (Baca Juga : Cara Mengatasi "Unfortunately Gallery Has Stopped" di HP Android)


Mengatasi WhatsApp yang Menyimpan Otomatis Foto, Video, Audio dan Dokumen


Solusinya pun sangat mudah sekali, tanpa menghapus file bawaan. Sebab masih ada beberapa situs diluar sana yang memperbaiki permasalahan ini dengan menghapus file, padahal sudah ada fiturnya tanpa menghapus atau memindahkan ke suatu file. (Baca Juga : Cara Mengubah Pesan Suara Menjadi Teks di WhatsApp)

1. Buka aplikasi WhatsAppnya terlebih dahulu.

2. Jika sudah dibuka aplikasinya, kamu tap pada Titik Tiga yang ada di pojok kanan atas.

cara whatsapp tidak unduh foto dan video secara otomatis

3. Nanti muncul kotak putih, kamu pilih Setelan. (Baca Juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus)

cara whatsapp tidak unduh foto dan video secara otomatis 2

4. Setelah itu kamu pilih Penggunaan data dan penyimpanan.

cara whatsapp tidak unduh foto dan video secara otomatis 3

5. Nah!, disitu ada yang namanya penggunaan Data Selular dan Wifi, yang data selular berfungsi ketika kamu menggunakan data internet yang dari handphone, sedangkan Wifi merupakan jaringan internetnya bukan berasal dari handphone.

Kamu tap/klik yang Data Selular atau Wifi (Bebas mau yang mana), setelah dipilih kamu hilangkan ceklisnya pada Foto, Audio, Video dan Dokumen, supaya ia tidak terunduh/terdownload otomatis. Jika ceklisnya tidak dihilangkan, ia masih terdownload otomatis ke galeri handphonemu.

cara whatsapp tidak unduh foto dan video secara otomatis 6

6. Jika masih tidak bisa diatasi, diupdate terlebih dahulu aplikasi WhatsApp kamu di playstore. Tetapi pastikan ketika update harus terhubung dengan internet, jika sudah diupdate coba kamu lakukan pada langkah pertama lagi. (Baca Juga : Cara Kirim Pesan di WhatsApp Secara Otomatis "Atur Jadwal Sendiri")

Semoga dengan cara diatas, bisa membantu permasalahan Anda mengenai aplikasi WhatsApp. Kalau masih bingung juga, silahkan teman-teman komentar aja dikolom komentar paling bawah, nanti akan kami balas secepatnya pertanyaan dari kalian.

Mungkin itu saja mengatasi foto, video, audio dan dokumen yang tersimpan otomatis di galeri dari aplikasi whatsapp, silahkan untuk mencobanya ya gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi