Jumat, Februari 16, 2018

Cara Cek Kecepatan Internet di HP Xiaomi

Sebagaian dari kalian mungkin kepo ingin mengetahui seberapa besarkah kecepatan internet yang terdapat pada smartphone yang kamu pakai, terutama pada handphone xiaomi. Karena xiaomi merupakan gadget masa kini yang memiliki spesifikasi luar biasa dan harga pun juga bersahabat, jadi banggalah kalian memiliki handphone xiaomi. (Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal WIFI yang Lemot)

Dan terlebih lagi xiaomi memiliki fitur MIUI yang dimana bisa melihat seberapa cepatnya internet pada saat itu, mungkin banyak yang tidak tau cara mengetahui hal ini, dan banyak orang diluar sana mengecek kecepatan internet menggunakan aplikasi tambahan. Padahal tanpa aplikasi tambahan kita bisa mengetahui kecepatan internet, tetapi ini dikhususkan pada handphone merk xiaomi saja ya!. (Baca Juga : Cara Mengalihkan Panggilan Masuk di HP Xiaomi)

mengetahui kecepatan internet di handphone

Cara Mengetahui Kecepatan Internet di Handphone Xiaomi


Jika kalian benar-benar ingin mengetahui kecepatannya, kalian bisa ikuti beberapa langkah dibawah ini. Tetapi kami sebagai contohnya menggunakan gambar pada xiaomi tipe Redmi Note 4X dengan MIUI 9, jika ada yang sedikit berbeda pada kata-kata atau tata letaknya, tinggal kamu sesuaikan saja pada ulasan dibawah yaa gaeessss. (Baca Juga : Semua Artikel Mengenai Handphone Xiaomi)

1. Buka menu Pengaturan atau Settings, lalu kamu pilih Jaringan Internet.

mengetahui kecepatan internet di handphone 2

2. Setelah itu kamu pilih lagi Atur Penggunaan Data.

mengetahui kecepatan internet di handphone 3

3. Terus kamu scroll kebawah untuk mencari Tampil Kecepatan Jaringan, jika sudah ketemu kamu aktifkan dengan menggeser tombolnya sampai berwarna terang. Contohnya tombol handphone saya berwarna biru, berarti sudah aktif, kalau masih abu-abu atau warna gelap berarti masih belum aktif.

mengetahui kecepatan internet di handphone 4

Dan untuk mengetahui dimana kecepatan internetnya setelah aktif, kamu bisa lihat dinotifikasi bar bagian atas yang sebelahan dengan ikon baterai, wifi, data selular, waktu dan sebagainya. Dan jika kamu membuka suatu aplikasi berbasis online, nanti akan berkerja sistem deteksi kecepatan internet kamu, kalau mau dilihat dengan hasil yang maksimal, kamu tonton video apa saja di youtube atau juga bisa di media sosial lainnya.

Cara-cara diatas dapat kamu lakukan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4c, Mi4s, Mi4, Mi4i, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 4, Redmi Note 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Mi2S, Mi2A, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi tipe lainnya. Jika ada sedikit perbedaan dari langkah-langkah atau metode diatas yang kami jelaskan, maka kamu tinggal menyesuaikannya saja ya!.

Mungkin itu saja cara mengetahui kecepatan internet di handphone, lebih tepatnya handphone yang bermerk Xiaomi. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau kritikan dari kalian, silahkan tinggal komentar saja dikolom komentar dibawah ya gaess, selamat untuk mencobanya.

Buka Komentar Disini