Senin, Mei 21, 2018

Cara Mengubah Font di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Smartphone dengan merk Xiaomi memang bukanlah handphone sembarangan, dengan harga murah namun bukan spesifikasi yang murah juga, justru dengan harga bersahabat dan spesifikasi menggila, hal tersebut membuat para penggila gadget tergila-gila dengan merk handphone yang satu ini, salah satunya penulis admin dari Feri Tekno ini hehehe. (Baca Juga : Cara Cek Kecepatan Internet di HP Xiaomi)

Dengan melalui antarmuka MIUI kita bisa kustomisasi sesuai selera kita dan sangat mudah untuk diakses, dengan mengakses fitur themes yang ada didalamnya, kita dapat mengubah wallpaper, tema, ringtone dan tampilan lainnya. (Baca Juga : Cara Membedakan Xiaomi yang Asli Dengan yang Palsu)

Namun sayangnya ada sedikit kelemahan dari handphone xiaomi, yang dimana dalam mengatur jenis font kita tidak bisa didalam regional Indonesia, untuk mengubah jenis font di hp xiaomi hanya terdapat di regional-regional tertentu (Jika kita mau mengubahnya tanpa aplikasi tambahan).

Tetapi semua itu tenang aja gaess, kita ubah saja regionalnya dan pastinya bahasa juga tidak berubah yaa, hanya jenis fontnya saja yang kita ubah. (Baca Juga : Tips Rahasia Membuat Kamera Xiaomi Menjadi Bagus dan Jernih)

Cara Mengubah Jenis Font di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan dan Tanpa Root


Jika kamu ingin sekali merubah tampilan font di hp xiaomi kamu, kamu bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini untuk mengubahnya. Dan pastinya cara ini tanpa aplikasi tambahan dan tanpa melakukan rooting juga. (Baca Juga : Cara Mengetahui HP yang Sudah di Root dan HP yang Belum di Root)

1. Buka menu Pengaturan atau Settings, lalu pilih Additional Settings (Setelan Tambahan).

cara merubah font di hp xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan

2. Pilih Region (Lokasi).

cara merubah font di hp xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan 2

3. Disitu kamu ubah menjadi India (Karena India sudah support untuk mengganti jenis font di hp Xiaomi).

cara merubah font di hp xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan 3

4. Setelah ubah ke India, kamu kembali lagi ke menu Settings atau Pengaturan, dan pilih Installed Apps (Aplikasi Terinstall).

cara merubah font di hp xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan 4

5. Pada bagian atas kamu pilih All terlebih dahulu supaya semua aplikasi terlihat, lalu cari dan buka pada aplikasi Themes.

cara merubah font di hp xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan 5

6. Dan setelah membukanya, kamu Clear Data (Hapus Data).

cara merubah font di hp xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan 7

7. Jika sudah melakukan cara-cara diatas, kamu Buka Aplikasi Themes dan secara otomatis nanti Menu Font akan muncul pada bagian atas. Dan disitu kamu bebas mau memilih jenis font mana yang ingin digunakan nantinya.

cara merubah font di hp xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan 8

8. Supaya jenis font bisa digunakan, kamu harus klik tombol Download lalu Apply. Setelah itu, kamu restart atau reboot smartphone kamu.

cara merubah font di hp xiaomi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan 10

Selamat, font kamu sudah berubah deh. Dan cara ini bisa kamu terapkan pada sistem operasi MIUI 7, MIUI 8 dan MIUI 9 (Bisa digunakan pada semua tipe Xiaomi). Jika masih ada yang bingung untuk merubahnya, silahkan komentar saja ya gaess, pastinya akan kami jawab pertanyaan Anda dengan cepat.

Itulah cara mengubah font pada handphone xiaomi tanpa aplikasi tambahan dan tanpa root, selamat untuk mencobanya. (Baca Juga : Semua Artikel Mengenai HP Xiaomi)

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi