Senin, Mei 14, 2018

Pengertian Desain Grafis dan Jenis-jenisnya

Haii sobat Feri Tekno, pastinya kamu tahu banyak dong mengenai seni rupa yaitu sebuah produk berupa komunikasi visual yang sudah cukup lama. Dalam seni rupa tentunya kamu akan banyak menjumpai berbagai bentuk simbol berbentuk ideogram yang cukup khas. Inilah yang menjadi sebuah cikal bakal adanya istilah desain grafis. (Baca Juga : Pengertian VPN Beserta Fungsinya)

Banyak diantara kita mengenal desain grafis baik itu dalam bentuk logo, foto gambar dan sebagainya, tetapi semua itu kamu tahu enggak sih apa itu desain grafis? nah semua itu kami akan mengulas dari pengertian desain grafis serta jenis-jenis yang terdapat, jadi silahkan simak baik-baik yaa gaes. (Baca Juga : Pengertian Processor, Fungsi dan Jenisnya)

pengertian desain grafis dan jenisnya

Pengertian Desain Grafis


Desain grafis merupakan bentuk media komunikasi berupa visual yang berbentuk foto atau gambar yang dimana berfungsi sebagai media informasi secara menarik atau pesan yang cukup efektif. Didalam dunia desain semua elemen baik itu tabel, shape, text dan lain sejenisnya diklaim sebagai sebuah gambar, hal tersebut dikarenakan elemen yang terdapat merupakan sebuah abstraksi simbol yang tersembunyi. (Baca Juga : Macam-macam Topologi Jaringan Komputer Beserta Kelebihan dan Kekurangannya)

Dalam merancang sebuah desain, seorang desainer harus mempunyai kemampuan visual serta kemampuan kognitif seperti typhography, fotografi, pengolahan gambar, ilustrasi dan juga tata letak gambar yang harus diperhatikan. Hal-hal tersebut sangat diperlukan bagi seorang desainer supaya hasil desainnya memiliki nilai yang baik, inovatif, unik dan informatif.

Nah setelah kamu usai memahami dari apa itu desain grafis, sekarang akan kami bahas dari jenis-jenis yang terdapat didalamnya, silahkan kamu simak lagi ulasan berikut ini.

Jenis-jenis Desain Grafis


1. Grafis Vektor


Grafis Vektor ini dapat digambarkan dari kombinasi titik dan garis yang menggunakan rumusan matematika sehingga dapat menghasilkan objek baik itu dua dimensi maupun tiga dimensi, contohnya seperti lingkaran, poligon, bujur sangkar, segitiga, kubus, limas, tabung, bola dan masih banyak lagi contohnya. (Baca Juga : Pengertian Perangkat Peripheral, Fungsi dan Contohnya)

2. Grafis Bitmap


Nah kalau untuk Grafis Bitmap ini bisa diartikan sebagai gambar yang dibentuk dari kumpulan titik-titik serta kombinasi dari piksel warna. Pada setiap titik yang terdapat, ia memiliki wilayah dan juga warna tersendiri yang dimana nantinya akan berbentuk tampilan sebuah gambar. Apabila teman-teman mengatur jumlah titik pada grafis semakin banyak, maka nantinya gambar yang dihasilkan akan menjadi halus. (Baca Juga : Pengertian Open Source Beserta Kelebihan dan Kekurangannya)

Mungkin itu saja pengertian dari desain grafis serta jenis-jenisnya, semoga dengan ulasan yang sudah kami uraikan bisa dijadikan bahan referensi bagi teman-teman yang ingin menerapkannya. Jika ada hal yang bingung atau bagaimana, teman-teman bisa langsung komentar saja dikolom bawah atau juga bisa menghubungi kami yang tombolnya ada dipaling bawah situs ini.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi