Selasa, Februari 13, 2018

Cara Ampuh Mengatasi Sayangnya Proses android.process.acore Has Stopped

Tips Ampuh Mengatasi "Sayangnya Proses android.process.acore Has Stopped" di Android - Bagi pengguna Android yang sering mengalami error pada sistem dan selalu muncul pesan "android.process.acore" tentunya membuat kita pusing bagaimana untuk mengatasi masalah tersebut. Kasus ini memang sih jarang banget ditemui, tetapi jika kamu mengalaminya pasti akan pusing untuk memperbaikinya. (Baca Juga : Mengatasi "Sayangnya com.android.setting Telah Berhenti" di Handphone)

Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti

Masalah ini sering terjadi ketika pengguna Android yang memindahkan kontak, menghapus kontak dan sebagainya.Maksudnya hal tersebut selalu terjadi akibat bermain pada area-area kontak telepon, tetapi kamu tak perlu khawatir dan cemas, pada kesempatan ini Feri Tekno ingin berbagi wawasan untuk mencari solusi dan memperbaiki masalah tersebut. (Baca Juga : Mengatasi "Sayangnya Setelan Telah Berhenti" di Handphone)

Memperbaiki "Android Process Acore Telah Berhenti" di Handphone Android


Masalah ini bisa terjadi pada semua merk handphone dan berbagai jenis tipe, jadi kamu tak bisa menyalahkan bahwa merk atau jenis handphone ini selalu bermasalah seperti judul diatas. Bisa saja terjadi pada handphone merk Samsung, Lenovo, Xiaomi, LG, Oppo Motorola, Advan, Smartfren, Vivo, Vibe, Asus dan berbagai hp lainnya.

Untuk langsung saja kalian simak dalam mengatasi permasalahan ini, disini akan kami uraikan menjadi 2 metode, kamu bisa ikuti metode pertama terlebih dahulu, jika metode pertama tidak bisa juga mau enggak mau harus ikuti metode yang kedua.

1. Paksa dan Hapus Data Kontak


Cara yang paling dasar dan langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah memberhentikan secara paksa dan hapus data kontak di android Anda. Tetapi ada efeknya jika kamu melakukan cara ini, yakni semua kontak yang tersimpan di memory internal akan hilang atau terhapus permanen.

Untuk itu kami sarankan kamu pindahkan semua daftar kontak yang ada di memory internal pindahkan ke SIM Card, jika sudah memindahkan semua kontak langsung kamu simak langkah-langkah berikut ini untuk paksa dan hapus data kontak.
  • Buka Menu Settings atau Pengaturan - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari Kontak - kemudian kamu pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.
  • Buka Menu Settings lagi - Setelan Tambahan - Manajemen Aplikasi - cari Telepon - kemudian kamu pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data.
Untuk cara-cara diatas tersebut kami sebagai contoh menggunakan android dengan sistem operasinya Lollipop v5.1.1. Jika cara diatas ada yang sedikit berbeda untuk membukanya, tinggal kamu menyesuaikan saja ya!.


2. Factory Reset Android


Cara ini merupakan cara yang paling mujarab sekaligus terlalu ekstrim untuk dilakukan, karena semua sistem android akan kembali default, maksudnya aplikasi dan data yang ada akan terhapus serta aplikasi bawaan yang awalnya kamu hapus akan kembali lagi. Untuk itu sebelum melakukan hal ini, kamu backup dulu data-data penting kamu ke dalam komputer.

Jika kamu usai memindahkannya, silahkan kamu ikuti cara factory reset berikut ini, sebagai contohnya kami masih menggunakan sistem operasinya Lollipop v5.1.1, jadi tinggal menyesuaikan saja kata-katanya ya gaess.

Mengatasi "Sayangnya Setelan Telah Berhenti" di Handphone 2
  • Buka Menu Settings atau Pengaturan - Setelan Tambahan - Buat Cadangan dan Reset - lalu pilih Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar.

Semoga dengan dua metode diatas mampu mengatasi permasalahan Anda, jika cara kedua masih tidak bisa juga, berarti perangkat kamu sudah parah banget, cobalah bawa ke service center terdekat yang sesuai dengan merk smartphone kamu.

Itulah Mengatasi "Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti" di Handphone Android, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau kritik dari teman-teman, silahkan tinggalkan saja komentar dikolom bawah yaa.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi