Kamis, Agustus 02, 2018

2 Cara Copy Paste atau Menyalin Postingan dan Komentar di Instagram

Cara Copas Postingan Atau Komentar di Instagram - Media sosial instagram merupakan media yang paling hitsnya dikalangan anak remaja Indonesia, apalagi jika followersnya banyak, tentu mereka akan percaya dirinya akan memuncak diteman sebayanya.

Namun ngomong-ngomong tentang instagram, mungkin dari beberapa pengguna yang ingin menyalin atau copas tulisan disuatu postingan pasti tidak bisa, itu merupakan kekurangan yang ada di instagram dan memang dari pihak mereka disengajakan dengan mematikan fitur copy paste.

Mungkin diantara kita yang ingin repost atau menyalin kata-kata misalnya quote, pasti harus diketik ulang dan tidak bisa langsung copas dari yang pertama ingin kita salin postingannya dari kata-kata yang ada. (Baca Juga : Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram)

Cara Copy Paste Text yang Ada di Instagram


Jadi pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips yang sangat sederhana dan ada dua tips yang bisa kalian lakukan untuk melakukan tehnik copy paste, sehingga memudahkan kita dan tidak harus menulis kata ulang dan itu tentunya memakan banyak waktu kalau mengetik ulang.

Penasaran seperti apa tips-tipsnya? yang pasti kita dibantu dengan pihak ketiga yakni menggunakan aplikasi, yaudah langsung capcuuss aja yukk gaess. (Baca Juga : Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Live)

1. Dengan Bantuan Aplikasi Universal Copy


1. Langkah pertama kalian bisa langsung download aplikasi Universal Copy di playstore, atau juga bisa salin link berikut ini untuk langsung menuju ke google playstorenya. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.camel.corp.universalcopy

cara copy paste tulisan di instagram

2. Jika sudah mendownloadnya dan sudah diinstall juga, kamu buka aplikasi tersebut lalu dengan mengaktifkan Universal Copy dengan mengubahnya dari Disable menjadi Enable. (Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Download yang Sering Tertunda atau Gagal di Playstore)

cara copy paste tulisan di instagram 2

3. Lalu kamu tinggal buka aplikasi Instagramnya, dan cari deh postingan yang ada kata-katanya. Jika sudah ketemu, disitu kamu scrool Notifikasi di hp kamu dan pilih Universal Copy. Langkah selanjutnya, kamu pilih text yang ingin disalin. Kemudian pilih ikon Copy yang berada dibagian pojok kanan atas.

cara copy paste tulisan di instagram 4

4. Jika kamu tidak menemukan ikon copy atau tidak bisa dicopy paste textnya, coba buka Pengaturan terus cari yang Aksesbilitas lalu pilih Universal Copy dan kemudian Aktifkan. Mungkin agak sedikit berbeda tampilan di handphone kalian cara membukanya, jadi tinggal kalian sesuaikan sendiri saja yaa, intinya tuh seperti mengizinkan aplikasi tersebut untuk bisa diakses saja (Contohnya lihat gambar dibawah ini).

cara copy paste tulisan di instagram 5

5. Dan setau saya, aplikasi ini juga bisa copy text apa saja selain di Instagram, jadi kalian bisa bebas deh copy apa saja yang awalnya tidak bisa menjadi bisa. (Baca Juga : Mengatasi Google Playstore yang Tidak Bisa Terbuka atau Error)

2. Menggunakan Aplikasi Picturize


Langkah kedua ini kita bisa dibantu dengan bantuan aplikasi picturize, namun perlu kamu ketahui juga aplikasi ini harus membutuhkan sebuah data internet supaya bisa diakses, dan terbilang cukup rumit juga untuk dipakai. Tetapi kalian tidak perlu khawatir, itu semua pastinya akan kami bantu dengan beberapa gambar dan ulasan dibawah ini, jadi langsung aja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Kamu download terlebih dahulu aplikasi Picturize di playstore, atau juga bisa salin link yang satu ini untuk menuju aplikasi tersebut yang ada di playstore. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mokshithvoodarla.Picturize

cara copy paste tulisan di instagram 6

2. Sebelum kalian menyalin textnya, kalian harus melakukan screnshoot pada postingannya. Yang pasti pakai screnshoot yang ada di hp kamu yaa gaess, contohnya seperti gambar dibawah ini.

cara copy paste tulisan di instagram 7

3. Setelah melakukan screnshoot, kamu buka aplikasi Picturize dan pilih ikon Kamera, kemudian pilih Gallery, nah disitu kamu pilih foto yang barusan kamu screnshoot tadi.

cara copy paste tulisan di instagram 8

4. Tunggu sampai prosesnya selesai, nanti aplikasi tersebut akan melakukan scanning pada foto yang barusan kamu pilih supaya textnya bisa hidup dan bisa kita salin atau diubah. Untuk melihat hasilnya bagaimana, nih kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.

cara copy paste tulisan di instagram 9

5. Untuk menyalin textnya, kalian bisa pilih Menu lalu pilih lagi Share/View All. Kemudian kalian pilih ikon Share, nah disitu kalian bisa pilih tuh mau di share ke media sosial mana, seperti facebook, line, hangouts dan sebagainya.

cara copy paste tulisan di instagram 10

6. Mungkin itu saja caranya untuk menggunakan aplikasi Picturize, memang sih sedikit rumit menggunakan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi Universal Copy, yaaa bebas sih kalian nyamannya pakai aplikasi yang mana, kalau saya pribadi sih enakan yang menggunakan aplikasi yang pertama tadi saja.

Dan perlu diingatkan lagi, aplikasi ini hanya bisa digunakan kalau kalian terhubung ke jaringan internet, dan dia bersifat scanning. (Baca Juga : 2 Cara Download Instastory di Instagram dari HP dan Komputer)

Mungkin itu saja mengenai cara copy paste tulisan di instagram, jika teman-teman ada pertanyaan atau sebagainya, langsung saja komentar dibawah dan nanti tim kami akan menjawabnya dengan cepat dari semua pertanyaan teman-teman. Selamat untuk mencobanya yaa gaess, jika berkenan boleh juga dong bantu kami melakukan share artikel ini ke media sosial kalian hehehe. (Baca Juga : 5 Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Dapat Memuat Lokasi)

Update :


Pada pembaruan artikel kali ini adalah hanya penambahan aplikasi saja, jika aplikasi kedua diatas tidak bisa di install atau sebagainya, karena hanya smartphone tertentu saja yang bisa mengaksesnya.

Jadi untuk itu kami ada penggantinya dan jauh lebih mudah dipakai dari pada aplikasi kedua diatas, yaitu menggunakan aplikasi Text Fairy yang ada di playstore, atau juga bisa salin link biru ini untuk menuju ke aplikasinya langsung di playstore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.renard.ocr&hl=in , semoga bermanfaat yaa gaess, silahkan langsung salin aja link biru tadi ke browser kamu nanti akan dialihkan langsung ke playstorenya.

Buka Komentar Disini