Rabu, Juni 13, 2018

Cara Membuka WhatsApp dari PC atau Laptop

WhatsApp memang media sosial yang paling wow banget dibanding aplikasi medsos lainnya, buktinya saja ketika baru luncur whatsapp langsung mengalahkan semua medsos lainnya yang sudah lama dirilis.

Hal tersebut bisa kita lihat dari tanggal buatnya serta pengguna yang mengunduh aplikasi tersebut, pasalnya whatsapp sangat ringan dan mudah sekali untuk menggunakannya. (Baca Juga : Mengatasi Foto, Audio, Video dan Dokumen yang Download Sendiri di WhatsApp)

Seiring maju pesatnya aplikasi ini, sekarang whatsapp sudah dapat kita buka melalui laptop ataupun pc, yang dimana namanya web whatsapp. Dengan membuka melalui komputer maka kita ngetik atau membalas pesan-pesan akan jauh lebih cepat sebab keyboard yang terdapat di komputer lebih akurat jika kita mengetiknya dari pada keyboard yang terdapat di handphone. (Baca Juga : Cara Mengatur Status WhatsApp yang Dapat Dilihat Oleh Orang Tertentu)

Cara Membuka WhatsApp dari Komputer


Namun ada sedikit kekurangan ketika kita membukanya melalui komputer, yang dimana internet harus tetap terhubung pada smartphone kita tersebut supaya akun whatsapp yang terdapat pada hp tersebut bisa kita gunakan dari web whatsappnya.

Tetapi itu wajar-wajar saja, karena membukanya dari web whatsapp akan jauh lebih baik dari pada aplikasinya langsung. Mengapa demikian? sebelumnya sudah kami ulas diatas, sebab kalau kita bukanya dari komputer hasil pengetikan jauh lebih cepat dan akurat dari pada keyboard yang terdapat di hp.

Yukkss langsung saja simak ulasannya berikut ini, bagi kamu yang ingin membukanya dari pc ataupun laptop. (Baca Juga : Mengatasi "Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti" di Handphone)

1. Kamu buka browser kesayanganmu dan salin link ini pada browser mu https://web.whatsapp.com , nanti dari link yang barusan kamu buka itu akan tampil dihalaman depannya dan muncul barcode seperti gambar dibawah ini. Supaya bisa terhubung kesitu, kamu buka aplikasi whatsappnya juga (Berikut akan dijelaskan pada point kedua).

cara menghubungkan whatsapp di pc

2. Untuk melalukan scan barcode diatas, kamu buka aplikasi whatsapp dan pilih Ikon Titik Tiga dipojok kanan atas, kemudian kamu pilih WhatsApp Web. Selepas itu kamu pilih ikon + dipojok kanan atas lagi, dan nanti kamu scanlah kamera di whatsapp ke barcode yang terdapat dikomputer mu tadi.

cara menghubungkan whatsapp di pc 2

3. Secara otomatis sudah terhubung deh whatsapp webnya, dan seperti yang sudah kami bilang supaya tetap terhubung smartphone kamu tersebut harus aktif internetnya dan jangan dimatikan.

Dan jangan lupa untuk melogoutnya jika kamu membukanya di warnet ataupun dikomputer orang lain, karena nanti bisa bahaya jika ia membuka web whatsapp dan membaca whatsapp kamu. Untuk melakukan logout sudah ada di web whatsappnya, tinggal kamu cari saja satu-satu fiturnya disitu dan nanti juga ada kok tombol Logout. (Baca Juga : Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus)

Namun bagi kamu yang ingin mendownloadnya tanpa membuka browser, kini whatsapp sudah tersedia softwarenya, berikut software whatsappnya dibawah ini.

Kamu Salin Link Ini Untuk Windows 32 Bit
https://web.whatsapp.com/desktop/windows/release/ia32/WhatsAppSetup.exe

Kamu Salin Link Ini Untuk Windows 64 Bit
https://web.whatsapp.com/desktop/windows/release/x64/WhatsAppSetup.exe

Kamu Salin Link Ini Untuk Mac OS 10.9
https://web.whatsapp.com/desktop/mac/files/WhatsApp.dmg

Mungkin itu saja mengenai cara membuka whatsapp dari laptop atau pc, jika teman-teman ada masukkan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawab pertanyaan teman-teman satu persatu, silahkan mencobanya ya gaess.

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi