Senin, Maret 05, 2018

3 Cara Mengetahui IP Address di HP Sendiri ataupun HP Orang Lain

Melihat IP Address di handphone orang lain ataupun di handphone sendiri bukanlah perkara yang sulit untuk mengetahuinya, jika kamu sering menggunakan handphone sebagai media hotspot untuk komputer dan terjadi tanda seru kuning, maka sangat dibutuhkanlah IP Address HP mu itu untuk memaksimalkan kembali jaringan internet. (Baca Juga : Mengatasi Ikon WIFI Tanda Seru Kuning)

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat ip pada smartphone kesayanganmu itu, bisa melihat langsung melalui browser firefox, opera mini atau chrome. Selain dari browser kamu juga bisa melihatnya dari bantuan aplikasi ataupun dari informasi Wifi. (Baca Juga : Mengatasi Google Chrome yang Sering Keluar Sendiri)

Cara Melihat IP Address di Handphone


Penasaran ip address yang tertanam pada handphonemu apa? yukkss langsung aja akan kami ulaskan menjadi 3 dan kalian bisa coba satu-persatu yang kalian anggap sangat mudah.

1. Melalui Browser


Cara ini bisa kamu coba dengan membuka browser, sebagai contohnya saya menggunaka google chrome dan langsung mengetik LOCALLHOST.COM dan nanti akan tampil halaman kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Dan disitu kamu bisa lihat deh ip nya dan silahkan dicatat biar lain kali tidak lupa jika lagi membutuhkannya.

cara melihat ip address di handphone

2. Melalui Informasi WIFI


Langkah selanjutnya kami juga bisa melihatnya dari informasi Wifi dan sebagai contoh disini saya menggunakan handphone Asus Zenfone 5 dengan OS Androidnya Jelly Bean 4.3 , jika ada yang sedikit berbeda dari kata atau tata letaknya tinggal kamu sesuaikan sendiri yaa.

Langkah awal kamu masuk ke Pengaturan atau Setelan > Wifi > Aktifkan Wifi > Tap Pada Titik Tiga > Lanjutan > ketemu deh IP Addressnya. Intinya setiap hp atau os yang berbeda maka akan berbeda juga cara bukanya, tapi kesimpulannya tetap sama yaitu dari informasi Wifi lanjutan. (Baca Juga : Pengertian Wireless dan Fungsinya)

cara melihat ip address di handphone 2

3. Menggunakan Aplikasi


Cara ini kamu bisa menggunakan aplikasi sebagai media bantuannya untuk melihat informasi ip yang tertanam pada handphonemu, dan kamu bisa langsung download di playstore. Namun sebagai contohnya disini saya menggunakan aplikasi yang namanya MyIP, pada aplikasi ini setelah di install nanti akan secara otomatis muncul deh IP kamu dan kamu bisa langsung melihatnya tanpa harus lacak sana lacak sini.

cara melihat ip address di handphone 3

Itulah beberapa cara melihat ip address di handphone, baik handphone sendiri ataupun handphone temenmu. Silahkan kalian coba yang kalian anggap paling mudah, jika teman-teman ada yang bermasalah ataupun ada yang ingin disampaikan,

silahkan komentar saja nanti akan kami bantu sampai tuntas yang pastinya dan pastinya juga akan kami jawab pertanyaan kalian dengan cepat. (Baca Juga : Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Untuk Smartphone)

Buka Komentar Disini