Rabu, Juni 20, 2018

Cara Merubah atau Mengganti Password Wifi First Media

Cara Mengganti Kode Keamanan Wifi First Media - Wifi merupakan alat jaringan internet yang paling baik dari pada menggunakan kuota data yang terdapat pada via smartphone, dengan adanya internet kita bisa saling berinteraksi jarak jauh tanpa harus ketemuan dengan orangnya, misalnya seperti chattingan masalah pekerjaan sekolah ataupun kantor.

Namun ngomong-ngomong tentang wifi, mungkin diantara teman kita ada saja yang usil seperti mengintip atau merombak password wifi kita, dan dia langsung mengaksesnya sepuasnya tanpa memikirkan masa paketannya. (Baca Juga : Pengertian Wireless dan Fungsinya)

cara mengganti kode keamanan wifi first media

Dengan begitu, tentu sangat membuat kita risih yaa gaess, mending kalau kita beli kuota internetnya unlimited dan tidak membuat jaringan lemot, namun bagaimana kalau belinya yang kuota ada masa kapasitasnya? dan dia mengaksesnya seenak jidat pastinya greget banget dong ya!. (Baca Juga : Cara Pasang Wifi di Rumah Tanpa Telepon Rumah)

Cara Merubah Password Wifi First Media Dengan Mudah


Jadi pada kesempatan kali ini kami akan membagi sebuah tips yang sangat sederhana tentang merubah kode keamanan yang terdapat pada wifi yang khususnya bermerk first media. Dan perlu kamu ketahui juga, kalau kita jarang mengganti password tentunya jaringan wifi banyak jaringan cache atau sampah sehingga dapat membuat jaringan lemot juga,

nah kalau kita rajin mengganti passwordnya maka sangat baik dalam kondisi jaringan stabil serta keamanan tetap terjaga dari orang yang tidak bertanggung jawab. (Baca Juga : Cara Menampilkan Tombol IDM di Youtube)

Mengganti Password di Wifi First Media


1. Pastikan sudah terhubung ke wifi first medianya, baik di komputer ataupun di handphone, namun sebagai contohnya disini saya menggunakan handphone saja supaya lebih mudah.

2. Kamu buka browser baik itu Mozilla, Chrome atau sebagainya, lalu ketik 192.168.0.1 di address bar browser dan tekan Enter atau OK untuk melanjutkan.

cara mengganti kode keamanan wifi first media 2

2. Selepas itu kamu akan ditujukan ke halaman web Cisco, lalu Username dan Password kosongkan saja jika kamu belum merubah atau mengotak-atiknya, dan langsung pilih tombol Login.

cara mengganti kode keamanan wifi first media 3

3. Kemudian kamu pilih tombol menu Setup yang ada dibagian atas.

cara mengganti kode keamanan wifi first media 5

4. Nah disitu tinggal kamu isi Nama dan Password sesuai selera mu kalau bisa yang susah aja sekalian diisinya, jika sudah diisi kamu pilih tombol Save Settings yang ada di bagian bawah, daaann taarraa kode keamanan wifi kamu sudah tergantikan.

cara mengganti kode keamanan wifi first media 6

Bagaimana gaaess, mudah bangetkan cara merubahnya? Jika teman-teman ada pertanyaan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan menjawabnya semua pertanyaan teman-teman dengan cepat, jika berkenan boleh juga dong bantu kami membagikan artikel ini ke media sosial kalian hehehe. (Baca Juga : Cara Membuat Hotspot di Komputer)

Mungkin itu saja cara merubah kode keamanan atau mengganti password wifi first media, selamat untuk mencobanya yaa gaess, semoga berhasil tanpa kendala dan lain kali harus dijaga baik-baik passwordnya supaya temen kamu tidak ada yang tau hehe. (Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal WIFI yang Lemot)

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi