Rabu, Juni 13, 2018

Cara Mengganti atau Mengubah Password Wifi Indihome

Cara Merubah Kode Keamanan Wifi Indihome - Wifi adalah alat jaringan internet yang paling banyak digunakan dari pada menggunakan internet kuota data dari smartphone, karena wifi jaringannya khusus untuk internet sehingga lebih optimal (Tidak seperti SIM Card yang bisa internetan, telponan, sms dan sebagainya sehingga multifungsi tetapi tidak optimal dalam jaringan internet, tidak seperti halnya wifi yang jauh lebih bagus dalam berinternet). Tetapi kalian pernah enggak sih ketika lagi lengah sedikit teman kita melihat kode keamanan wifi kita sehingga ia dapat mengakses seenaknya, kalau diaksesnya kira-kira sih tak masalah yaa gaess.

cara mengganti password wifi

Dan kalau kuota data internet kita menggunakan unlimited dan tidak lemot jaringannya sih tak masalah, namun bagaimana kalau dia mengaksesnya seenak jidat dan kita membeli kuotanya terbatas, pastinya ngeselin banget dong yaa. Nah untuk itu kami sarankan seringlah mengganto kode keamanan pada wifi kamu supaya terhindar dari tangan-tangan jahil.

(Baca Juga : Cara Pasang Wifi di Rumah Tanpa Telepon Rumah)
(Baca Juga : Pengertian Wireless dan Fungsinya)
(Baca Juga : 7 Cara Mengatasi Wifi yang Tidak Bisa Koneksi di HP Android)

Cara Mengganti Kode Keamanan Wifi Indihome


Jadi pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit mengenai merubah kode keamanan pada jaringan wifi yang kita punya khususnya wifi indihome. Perlu kalian ketahui juga, kalau kita sering mengganti password misalnya setiap bulan, maka file cache jaringan akan terhapus dan itu pastinya akan memperlancar jaringan juga.

Jadi sering-seringlah mengganti password kalau bisa satu bulan sekali, karena selain menghindari dari tangan jahil, jaringan wifi juga akan lancar. Yaudah langsung aja capcuuss ke kasusnya yaa, berikut penjelasan lengkapnya beserta gambar yang tertera dibawah ini.

Cara Merubah Password Wifi Indihome


1. Pastikan perangkat kamu sudah terhubung ke jaringan wifi indihomenya, supaya bisa diganti passwordnya.

2. Kamu buka browser baik itu Mozilla, Chrome dan sebagainya, pada address barnya kalian ketik 192.168.1.1 lalu tekan Enter pada keyboard.

cara mengganti password wifi 2

3. Disitu kalian diminta login perangkatnya, kalau passwordnya belum pernah diotak-atik biasanya Username berisi admin dan Passwordnya berisi admin, misalkan salah coba admin diganti menjadi user.

cara mengganti password wifi 3

4. Nah setelah login kalian akan dialihkan ke halaman utama, kalian pilih pada menu Network yang terdapat dibagian atas.

cara mengganti password wifi 5

5. Setelah itu kalian pilih lagi pada bagian Security yang terdapat dibagian sebelah kiri, pada kolom WPA Passphrase kalian ganti deh passwordnya dengan password baru, kalau bisa sih isi yang susah aja biar orang jahil bingung untuk mengingatnya hehe. Jika sudah kalian bisa langsung klik tombol Submit, dan taarraaa password kalian sudah tergantikan deh.

cara mengganti password wifi 7

Nah bagaimana nih broo, gampang bangetkan cara merubahnya? Jika kalian punya masukkan atau kritik lainnya langsung saja komentar dibawah dan nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan dari teman-teman dengan cepat. Mungkin itu saja mengenai cara mengganti password wifi indihome dengan mudah, dan kami ingatkan lagi kalau bisa sebulan sekali diganti passwordnya, kenapa harus diganti setiap bulan? Penjelasannya sudah kami jelaskan diatas yaaa hehehe.

Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal WIFI yang Lemot
Baca Juga : Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Untuk Smartphone
Baca Juga : Cara Membuat Hotspot di Komputer Tanpa Software Tambahan .

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi