Kamis, Maret 08, 2018

2 Cara Ampuh Menghapus Akun Instagram Sementara ataupun Permanen di HP

Cara menghapus akun instagram secara permanen maupun sementara waktu sangatlah mudah, sebelumnya kami juga sudah membahas mengenai menghapus akun instagram sementara waktu yang dimana kamu bisa melihatnya pada ulasan di artikel ini Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara Waktu.

Namun untuk mempermudah kalian ingin menghapus akun instagram, disini kami akan menjabarkan menjadi dua yakni untuk sementara waktu saja dan secara permanen, jadi bagi kamu yang ingin menghapus akun instagram alangkah baiknya dipikirkan kedepannya, karena setelah menghapus akun instagram secara permanen, nanti langsung kehapus lah semua data kamu dalam beberapa detik, tidak seperti halnya facebook yang harus menunggu 90 hari untuk menghapus akunnya.

Dan kami juga sudah membuat mengenai menghapus akun facebook yang dimana kamu juga bisa lagi kunjungi ulasan yang satu ini jika ingin berniat untuk menghapus akun fb kamu, 2 Cara Menghapus Akun Facebook Secara Sementara atau Permanen.

Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah


Yaa mungkin walaupun kami sudah membahas menghapus akun instagram untuk sementara waktu sudah dibuatkan artikelnya pada link utama diatas saat pembukaan artikel, kami tetap akan mengulasnya disini supaya mempermudah kalian untuk membacanya tanpa harus pindah link sana link sini, yaudah nih gaaess langsung capcus kita ke-kasusnya aja. (Baca Juga : Cara Mengubah Nama Pengguna di Gmail)

1. Cara Menghapus Akun Instagram Sementara


Jika kalian ingin menghapus akun instagram untuk sementara waktu sangatlah mudah, karena kalau ingin mengembalikkannya lagi atau masih kangen sama akunnya kamu bisa login kembali karena sifatnya hanya menghapus sementara waktu saja, tidak seperti halnya menghapus akun secara permanen.

Pertama, kamu harus membuka situs www.instagram.com dan melakukan login akun dari browser seperti chrome, mozilla, dan sebagainya, karena jika dibuka dari aplikasi instagramnya tidak akan bisa kalian untuk melakukan hapus akun.

Dan mohon maaf dari judulnya kami pakai dengan menghapus akun instagram dari handphone, karena banyak yang mencari artikel menghapusnya dari hp, yaaa kami buat deh dari hp juga tutorialnya hehe. Untuk pengguna pc ataupun laptop, kalian juga bisa ikuti caranya karena enggak jauh beda pada gambar-gambar dibawah ini.

cara menghapus akun instagram dari handphone

Kedua, masuk kedalam Profile instagram kamu.

Ketiga, selepas itu kamu pilih Edit Profil, contohnya seperti gambar dibawah ini.

cara menghapus akun instagram dari handphone 2

Keempat, kamu scroll kebawah dan pilih Temporarily disable my account, karena kita hanya ingin menghapusnya untuk bersifat sementara saja yaa kamu pilih itu.

cara menghapus akun instagram dari handphone 3

Kelima, pada pilihan Why are you disabling your account, itu merupakan alasan mengapa sih kamu ingin menghapus akun instagramnya, sebagai contoh saya pilih pada opsi Something Else.

Keenam, selepas itu masukkan password instagram kamu yang sekarang ini untuk melakukan nonaktif account pada kolom To continue, please re-enter your password. Jika sudah kamu bisa langsung klik tombol Temporarily Disable Account.

cara menghapus akun instagram dari handphone 4

Ketujuh, andai kata kamu mendapatkan pesan yang kurang lebih seperti gambar dibawah ini, kamu pilih OK saja.

cara menghapus akun instagram dari handphone 5

Kedelapan, jika kamu mendapatkan pesan seperti Your account has been temporarily disabled, to reactive it, log back in. Yang artinya akun kamu sudah sukses untuk dinonaktifkan dalam beberapa waktu kedepan.

cara menghapus akun instagram dari handphone 6

Jika kalian ingin mengaktifkan akunnya, sangat sederhana sekali yakni kamu cukup login akun lagi dengan username dan password yang sama dan secara otomatis nanti akan kembali lagi deh akun kamu. Namun hal tersebut ketika ingin diaktifkan kembali kamu jangan dalam waktu masih seminggu semenjak melakukan nonaktifkan account, tetapi kalau lebih dari seminggu atau 2 minggu baru deh bisa aktif kembali akunnya. Jika kamu masih mendapatkan pesan seperti dibawah ini yang tulisannya merah, berarti akun kamu masih belum bisa diaktifkan dan harus menunggu maksimal 1 bulan lamanya semenjak melakukan nonaktifkan account.

cara menghapus akun instagram dari handphone 7

2. Cara Menghapus Akun Instagram Permanen


Cara ini pastikan kamu harus berpikir berulang kali, karena setelah melakukan tombol delete my account, akun kesayanganmu tidak akan pernah kembali lagi walaupun sudah melakukan login dengan username maupun password yang sama. Karena setelah mengklik tombol tersebut langsung hilang dalam hitungan beberapa detik, tanpa berhari-hari, jadi yaa kamu pikirkan matang-matang untuk melakukan cara yang satu ini. (Baca Juga : Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Live)

Pertama, seperti yang sudah saya ucapkan pada artikel diatas, bahwa menghapus akun tidak akan bisa melalui aplikasi tetapi harus dari browser seperti chrome, mozilla dan sebagainya. Setelah kamu membuka aplikasi browsernya, kamu ketik link www.instagram.com dan masukkan akun instagram kamu yang ingin dihapus.

Kedua, setelah melakukan login akun, kamu kunjungi delete akun instagram dari situs resminya, nih supaya mempermudah kamu, kamu juga bisa salin link ini untuk membuka tab baru di browsernya https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent

Ketiga, nanti kamu akan langsung diarahkan ke halaman delete account instagram permanent. Disitu ada pilihan mengapa kamu ingin menghapus akun instagramnya, dan sebagai contoh saya pilih Something Else. Lalu kamu masukkan password instagram kamu yang sekarang, selepas itu tinggal klik tombol Permanently delete my account.

cara menghapus akun instagram dari handphone 9

Keempat, andai kamu mendapatkan pesan seperti kurang lebih pada gambar dibawah ini, berarti akun kamu sudah sukses melakukan update dan tak akan pernah berharap untuk bisa kembalikan lagi.

cara menghapus akun instagram dari handphone 9

Mungkin itu saja cara menghapus akun instagram, baik secara permanen maupun untuk sementara waktu saja. Jika teman-teman ada masukkan atau kritik lainnya, bisa langsung capcus pada kolom komentar dibawah dan nanti tim kami akan membantu kalian dalam menjawab semua pertanyaan dari teman-teman dengan cepat, dan selamat untuk mencobanya.

Buka Komentar Disini