Selasa, Maret 27, 2018

Download ROM MIUI 9 Global Beta Xiaomi Lengkap Semua Versi

Kumpulan Download ROM MIUI 9 Global Beta Xiaomi (Update) - MIUI 9 ini bertajuk slogan Lighting Fast yang baru saja diluncurkan sekitar pada tanggal 26 Juli 2017 dan pastinya ini merupakan momen yang selalu dinanti-nantikan oleh para penggemar berat xiaomi, dan terus update hingga sekarang ini.

Dari laporan yang diterima oleh pihak xiaominya resmi, miui 9 ini akan menawarkan fitur yang akan meningkatkan performa serta user experience yang baik dalam hal stabilitas, dan juga lebih halus atau smooth serta dapat menghemat daya baterai juga.

downlaod miui 9 untuk handphone xiaomi

Namun dibalik semua itu tak lepas dari para pekerja keras dan saling membantu para pengembang tim ahli xiaomi yang pastinya sudah menghabiskan banyak waktu dan cukup memakan tenaga untuk melakukan pengoptimalan sistem pada miui 9 ini, dan hasilnya pun sekarang sudah bisa kita rasakan dan pastinya gratis hanya perlu mendownload software yang dibutuhkan lalu lakukanlah instalasi sesuai perintah yang ada. Namun ada beberapa tahap yang mendapatkan batch update miui 9 ini dari beberapa versi xiaomi, berikut yang menerima pertama kalinya sampai dapat menyeluruh.

Batch Pertama yang Mendapatkan Update MIUI 9 Adalah :
  • Redmi Note 4/4X Qualcomm.
  • Mi6.

Batch Kedua yang Mendapatkan Update MIUI 9 Adalah :
  • Mi Note 2.
  • Mi 5 - Mi 5s dan Mi 5s Plus.
  • Mi Max - Mi Max Prime dan Mi Max 2.
  • Redmi 4X.

Batch Ketiga yang Mendapatkan Update MIUI 9 Adalah :
  • Redmi 2 dan Redmi 2 Prime.
  • Mi 3.
  • Mi4 dan Mi4I.
  • Redmi Note 3 Pro dan Redmi Note 3 Special Edition.
  • Redmi Note 4 MTK.
  • Redmi Note 2.
  • Mi 2/2S.
  • Redmi Note Prime.
  • Mi Note.
  • Redmi 3 - Redmi 3 Prime - Redmi 3S dan Redmi 3S Prime.
  • Redmi 4A

Nah itulah beberapa tahapan batch yang pertama kali menerima sampai menyeluruh dan bisa kita akses hingga sekarang ini, dan sampai saat ini juga banyak yang mengulas bahwa menggunakan miui 9 walaupun masih beta ini tetap banyak yang senang dari pada menggunakan miui 8, dan masalah performance-nya pun juga sangat cepat wes wes wes josss.

Namun sebelum melakukan download, kamu harus paham antara Recovery ROM dengan Fastboot ROM, jika belum paham silahkan baca ulasan dibawah ini dari perbedaan kedua tersebut semoga dapat dimengerti.

Perbedaan Fastboot ROM Dengan Recovery ROM


Recovery dalam MIUI adalah ROM yang berekstensi .zip, sementara Fastboot ROM selalu berekstensi .tgz/tar. Pada dasarnya fungsi dari kedua ROM di atas sama saja, yaitu untuk melakukan flashing atau mengupdate smartphone Xiaomi kamu, namun berbeda dalam penggunaanya.

Recovery ROM digunakan pada proses flashing dengan Mi Recovery, System Update atau TWRP Recovery. ROM ini sifatnya hanya mengupdate sehingga kamu tidak akan kehilangan data kecuali melakukan perpindahan ROM dari versi Stable ke Beta dan sebaliknya.

Sedangkan Fastboot ROM, digunakan pada proses flashing menggunakan PC/Laptop dan bantuan software MiFlash Tools. ROM ini sifatnya seperti clean install (menginstall ulang) sehingga kamu akan kehilangan seluruh data jika menggunakannya. Fastboot ROM juga berguna untuk memperbaiki perangkat Xiaomi kamu yang mengalami bootloop.

Jika kalian sudah mengetahui perbedaannya, silahkan download dan lakukan instalasi pada rom dibawah ini dan pastikan harus sesuai dengan versi xiaomi kamu.

Download ROM MIUI 9 Global Beta


Dan kalian tidak usah khawatir takut virus atau sejenisnya, karena software ini langsung dari link situs resminya dan tidak usah ragu-ragu untuk melakukan download, jadi tenang saja yaa engak usah panik takut adanya virus dari software tersebut.

Pertama, jika saya yang ditanya ROM versi manakah yang terbaik? Jawaban saya adalah ROM terbaru pasti lebih baik dari versi sebelumnya, karena idealnya ROM terbaru merupakan perbaikan dari ROM sebelumnya. Yang kedua, saya tidak mungkin mencoba seluruh versi ROM yang ada di seluruh smartphone Xiaomi, jadi silahkan dirasakan sendiri saja mana yang cocok buat kamu.

Ketika kalian mengklik link dibawah, nanti akan dialihkan oleh suatu situs namun sifatnya hanya sementara saja, kalian cukup klik tombol 3 kali pada mouse bagian klik kiri didalam situs tersebut, dan nanti langsung dapat deh drivernya yang kalian butuhkan itu.

Mi Max Prime (64G/128G) (Helium)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Mi Max 32G (Hydrogen)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Mi Note 2 (Scorpio)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Mi 3/Mi 4 (Cancro)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Mi 5s (Capricorn)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Redmi 3/Pro (Prime) (Ido)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Redmi 3S/3X/Prime Global (Land)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Redmi 4X (Santoni)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Redmi Note 3 Pro (Snapdragon) (Kenzo)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Redmi Note 3 Special Edition (Kate)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :

Redmi Note 4 MTK (Nikel)

Fastboot ROM :

Recovery ROM :
Mungkin itu saja tentang download miui 9 semua versi xiaomi, semoga bermanfaat yaa gaess, misalkan enggak beramnfaat waduh banget saya ngetik sambil nyari linknya sampe tangan pegel nih hehehe, jadi harus paksain manfaat yaa hahaha. Jika berkenan boleh juga dong share artikel ini ke media sosial kalian, biar kami semangat deh untuk membuat artikel lainnya hehe, smangap yaa gaess.

Baca Juga : Cara Cek Kecepatan Internet di HP Xiaomi
Baca Juga : Cara Mengubah Font di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan
Baca Juga : Download 15 Wallpapers Untuk HP Xiaomi Keren Banget
Baca Juga : Cara Menyembunyikan File di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan
Baca Juga : Cara Masuk dan Keluar Mode Fastboot Pada HP Xiaomi di Semua Tipe .

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi