Sabtu, Maret 10, 2018

7 Jenis Anti Gores Untuk Handphone Serta Keunggulannya

Jenis Anti Gores (Screen Protector) Untuk Smartphone - Screen Protector atau biasa dikenal Anti Gores merupakan pelindung yang sangat berharga bagi smartphone, walaupun handphone kesayanganmu sudah memakai Dragontrail Glass, Resistant Glass ataupun Corning Gorilla Glass sekalipun, pelindung layar hp masih tetap diperlukan.

Mengapa? Walaupun kita sudah memakai antigores contohnya gorilla yang sangat terkenal, ia masih bisa digores oleh debu-debu kasar, pasir ataupun kunci. Jika kalian teliti lebih dalam lagi, maka akan terlihat goresan yang sangat halus yang menandakan bahwa pelindung yang seperti itu masih kurang bagus untuk smartphone kesayanganmu.

Anti Gores Paling Bagus Untuk Handphone


Untuk itu kami sarankan bagi kalian yang ingin membeli pelindung layar yang bagus, teman-teman bisa mencobanya dari 7 screen protectot dibawah ini dan itu semua memang jarang terdengar tetapi sangat baik kualitasnya. Nih berikut anti gores yang sangat baik selain gorilla glass, serta keunggulannya masing-masing.

1. Clear (Transparan)


anti gores yang paling bagus untuk hp android

Dari sekian banyaknya jenis-jenis anti gores, hanya inilah anti gores yang paling standar yang keunggulannya memang tidak terlalu menonjol dimata pengguna smartphone. Namun anti gores ini memiliki kualitas sangat jernih dibanding anti gores lainnya, dan harganya pun juga yang paling murah.

2. Anti Spy


anti gores yang paling bagus untuk hp iphone

Seperti namanya, anti gores yang satu ini tak hanya melindungi goresan-goresan saja, namun juga bisa membuat layar hp mu tidak akan terlihat dari arah samping sehingga jika ada orang yang ingin melihatnya tidak akan bisa kalau ia dilihat dari arah sampingnya. Apalagi kamu sering main handphone ditempat keramaian, mungkin screen protector yang satu ini sangat cocok untuk kamu coba. (Baca Juga : Cara Mematikan Suara Kamera Pada Iphone di Semua Tipe)

3. Anti Gores Dark


anti gores yang paling bagus untuk hp android 2

Kalau jenis yang satu ini sama dengan Anti Spy, namun kalau yang ini ia masih bisa dilihat dari arah samping. Dan keunggulan yang paling menonjolnya adalah dia akan mengurangi radiasi cahaya sehingga membuat mata kita terjaga dari namanya mata minus.

Namun sayangnya, kekurangan dari yang satu ini ia kalau dibawah terik matahari maupun diluar ruangan yang begitu terang (Selain lampu), ia tidak akan terlihat cahayanya.

4. Anti Glare


anti gores yang paling bagus untuk hp android 3

Kalau jenis yang satu ini ia memiliki kemampuan untuk mengurangi cahaya pantulan, maksudnya jika kamu menyalakan smartphone tetapi diluar ruangan sehingga pantulan sangat begitu banyak dan sulit juga kita untuk menggunakannya, dengan memakai anti glare cahaya pantulan akan berkurang serta dapat mencegah dari minyak.

Contohnya lagi jika kamu habis makan gorengan, nah kamu langsung memegang layar smartphone kamu, dengan menggunakan anti gores ini pastinya akan terjaga. Namun bukan berarti anti minyak 100%, jika kamu beli minyak goreng terus dituangakn semuanya, yaa pastinya bakalan rusak karena ia tidak dapat menahan minyak yang begitu berlebihan.

5. Mirror


anti gores yang paling bagus untuk hp android 4

Kalau yang satu ini sangat cocok nih untuk wanita, karena ia memiliki kemampuan seperti cermin karena wanita mayoritas suka cermin, jadi saat kamu lagi tidak bawa cermin dengan modal anti gores mirror bisa kamu jadikan bahan cermin darurat deh hehehe.

Dan keunggulan lainnya ia sama seperti anti spy, tidak dapat dilihat dari arah samping melainkan hanya bisa dilihat dari arah tegak lurus saja.

6. Nano Liquid Protector


anti gores yang paling bagus untuk hp android 6

Screen protector yang satu ini berbentuk cairan, dan cara menggunakan Nano Liquid adalah dengan menuangkannya ke layar ponsel kemudian diratakan perlahan-lahan. Dan nantinya Nano Liquid akan meresap ke dalam pori-pori layar dan ia akan membentuk suatu lapisan bening yang dimana berfungsi untuk lapisan pelindung dengan tingkat ketahanan begitu yang tinggi.

Namun sayangnya, Nano Liquid Protector hanya akan maksimal jika dipakai pada layar smartphone yang permukaannya terbuat dari kaca. Terlebih lagi Screen protektor jenis ini masih jarang kita temui di Indonesia, selain itu harganya pun juga begitu mahal, jika kamu ingin mendapatkannya kamu bisa membelinya di toko online seperti Amazon. (Baca Juga : Ciri-ciri Modus Penipuan Online Shop)

7. Tempered Glass


anti gores yang paling bagus untuk hp android 7

Bagi kalian yang ingin mendapatkan perlindungan yang begitu ekstra pada layar smartphonenya, kalian dapat mencoba menggunakan jenis Tempered Glass yang satu ini. Yang dimana anti gores ini terbuat dari kaca yang telah diproduksi dengan menggunakan suhu yang sangat panas sehingga tidak mudah pecah ataupun tergores. (Baca Juga : Arti Tulisan Recovery Mode Android Dalam Bahasa China)

Tempered Glass ia dapat melindungi layar hp kamu dari beragam jenis benturan baik itu benturan dengan benda tumpul ataupaun benda-benda tajam. Karena ia memiliki tekstur yang kaku, sehingga kita sangat mudah sekali dalam pemasangannya (Tidak akan menimbulkan gelembung).

Tak hanya itu saja yaa gaess, dengan Tempered Glass layar handphone tetap jelas dan bening seperti halnya sedang tidak menggunakan anti gores sama sekali. Dan perlu kamu ketahui jgua screen protektor jenis ini merupakan anti gores yang sangat digemari pengguna saat ini. Selain kualitasnya yang sangat baik, harganya pun cukup murah dan sudah beredar dimana-mana. (Baca Juga : Cara Mematikan Keyboard yang Bergetar Saat Diketik di Android)

Nah itulah beberapa anti gores untuk smartphone selain anti gores gorilla glass, karena pada saat ini banyak yang mengetahuinya hanya gorilla glass saja, padahal yaaa masih banyak anti gores lainnya yang memiliki kualitas yang jauh lebih baik, contohnya dari 7 anti gores diatas itu. Mungkin itu saja mengenai screen protector for smartphone, selamat untuk mencobanya yaa gaess dan kalian tinggal menentukannya deh yang enak yang mana.

Buka Komentar Disini